SHARE

Yonif Mekanis 413 Kostrad Gelar Pengobatan dan Khitan Massal di PerbatasanPapua (Buser Kriminal)-Dalam menyambut HUT Batalyon le-51, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Kostrad mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan khitanan massal di Kampung Upkim, Distrik Waropko Kab. Boven Digoel, Papua.

Dalam rilis Penkostrad disebutkan, tahun ini menjadi tahun sangat spesial, karena pada saat HUT ini Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sedang melaksanakan Tugas Pamtas RI-PNG di Kab. Boven Digoel, Papua.

Pengobatan massal gratis kepada warga adalah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT tersebut. Acara hari ulang tahun memang tidak selalu dirayakan dengan pesta ataupun hiburan, tapi dapat diisi dengan kegiatan yang lebih banyak manfaatnya, seperti kegiatan pengobatan massal. Kegiatan yang diselenggarakan semacam  ini sangat positif dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Kampung Upkim di Distrik Waropko adalah salah satu sasaran diadakannya bhakti sosial pengobatan massal yang di laksanakan oleh Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad. Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan ini, karena mereka dapat menyampaikan keluhannya langsung kepada tenaga medis Batalyon yang langsung datang kekampung mereka.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar secara langsung menyapa dan berdialog bersama masyarakat.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad menyampaikan  bahwa bakti sosial pengobatan dan khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad yang ke-51.  “Jadi  masyarakat kampung Waropko dapat berobat dan khitan secara gratis,” ujar  Dansatgas. (Wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here