Home Berita Terbaru Permainan Star Zone Diduga Dijadikan Arena Perjudian

Permainan Star Zone Diduga Dijadikan Arena Perjudian

3
0
SHARE

DIDUGA PERMAINAN STAR ZONE DI JADIKAN ARENA PERJUDIANTanjung Pandan( Buser Kriminal)-Star zone yang merupakan arena permainan anak-anak serta keluarga yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Kampung Parit Kecamatan Tanjung Pandan Belitung, diduga merupakan sarang perjudian.

Selama ini masyarakat merasa resah dengan keberadaan star zone tersebut. Pasalnya, teempat tersebut diduga disalahgunakan oleh pemilik dan pengunjung.

“Star zone yang beroperasi setiap hari mulai pukul 10 hingga pukul 22.00 WIB malam tersebut sering sekali dijadikan arena perjudian. Kebanyakan yang bermain bukan anak-anak tetapi para remaja dan orang dewasa, pria dan wanita,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya itu kepada Buser Kriminal.
“Tidak hanya aktivitas permainan saja,tempat tersebut juga sering dijadikan ajang mabuk-mabukan bagi pra pengunjung sehingga membuat resah sekitar lokasi tersebut,” lanjutnya.

Dari hasil laporan tersebut,  maka tim Perwabel (Perkumpulan Wartawan Belitong) pun mencoba mencari tahu kebenaran hal tersebut. Alhasil, di lapangan nampak jika di dalam ruangan atau ruko star zone tersebut adanya aktivitas. Kebanyakan yang berkunjung bukan anak-anak akan tetapi para pria dan wanita dewasa dan ibu-ibu.

Bahkan di dalam ruangan tersebut berbaris berbagai macam jenis mainan yang pengoperasiannya menggunakan sistem koin.
Lurah Kampung Parit,  Budi Swasta.ip ketika diminta keterangan oleh Buser Kriminal  mengenai aktivitas starzone tersebut, mengatakan, perijinan untuk starzone adalah perizinan permainan anak-anak dan keluarga.
“Ijin tersebut diberikan kepada saya yang ditanda tangani oleh dinas terkait berupa ijin permainan anak-anak dan keluarga. Sebelum saya menjadi Lurah Kampung parit, starzone ini beroperasi,” tuturnya.
” Karena tidak ada tanggapan sama sekali maka akhirnya kami memutuskan untuk melakukan pembinaan secara langsung dengan mendatangi arena tersebut secara bersama-sama melibatkan semua unsur termasuklah tokoh-tokoh masyarakat.sehingga pada waktu itu pemilik arena permainan starzone membuat pernyataan tertulis untuk bersedia menjalankannya arena permainan tersebut sesuai dengan perijinan yang telah dikeluarkan dan akan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar nya,”jelasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here