Home Berita Terbaru DPO Sabu-sabu 41 Kg Kabur

DPO Sabu-sabu 41 Kg Kabur

2
0
SHARE
Ilustrasi sabu (Foto: Ist)
Ilustrasi sabu  (Foto: Ist)
Ilustrasi sabu (Foto: Ist)

Lhoksukon (Buser Kriminal)-Polres Lhokseumawe dibantu tim Polda Aceh terus memburu tiga warga yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus penemuan 41 kilogram (Kg) sabu-sabu di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe. Ketiga DPO tersebut, BD, AN, dan E, diduga melarikan diri ke luar negeri.

“Hasil penyelidikan sementara, sabu-sabu itu dipasok ketiga DPO tersebut dari Malaysia.  Sabu-sabu itu dimasukkan dalam bungkusan teh produk negara tersebut. Ketiga DPO itu diduga sudah kabur ke luar negeri,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman kepada KPK.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (23/08/2016) malam, aparat Polres Lhokseumawe menggerebek satu rumah di Meunasah Tunong, Kecamatan Blang Mangat. Di rumah milik warga berinisial M (22), polisi menemukan 41 paket sabu-sabu. Warga dan barang bukti sudah diamankan di mapolres untuk proses penyelidikan selanjutnya.

Menurut Kapolres Lhokseumawe, untuk memburu DPO tersebut, pihaknya sudah menyebarkan foto dan identitas ketiga DPO itu ke jajaran Polres di seluruh Aceh. Pihaknya juga dibackup tim Polda Aceh.

Di sisi lain, Kapolres menambahkan, setelah ditimbang ulang, ternyata berat barang bukti sabu-sabu yang ditemukan di rumah M 42,7 Kg, bukan 41 Kg. “Kemarin ketika kita timbang menggunakan timbangan Pegadaian, ternyata beratnya mencapai 42,7 kilogram,” ujar AKBP Hendri.

Hendri menambahkan, pria berinisial M yang ditangkap polisi, merupakan bagian dari jaringan pengedar sabu-sabu Internasional. “Mereka ini terlibat dalam jaringan internasional dalam peredaran sabu-sabu selama ini. Tapi berhasil kita tangkap sebelum diedarkan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here