Home Berita Terbaru HUT Polwan ke-68, Polres Tanjung Perak Berbagi dengan Rakyat Kecil

HUT Polwan ke-68, Polres Tanjung Perak Berbagi dengan Rakyat Kecil

3
0
SHARE

Polres Tanjung Perak Berbagi dengan Rakyat KecilSurabaya (Buser Kriminal)-Di Hari Ulang Tahun Polwan ke-68  Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak  AKBP.Takdir Matanete mengajak  polwan beserta anggotanya  untuk  menyempatkan waktu  melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar, tidak hanya melakukan pengamanan kota Surabaya tapi juga membuktikan jika polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Hal ini dibuktikan dalam  ide-ide yang kreatif  yang dituangkan Kapolres Tanjung  Perak yang akrab dengan sebutan Nette Boy oleh kalangan awak media. Menyambangi warung kejujuran  milik Mbah Inem di Surabaya, itulah yang membuat ketertarikan Kapolres Tanjung Perak untuk melihat dan ingin mengenal sesosok ibu tua yang berjualan di Kampung Sumur Welud daerah Surabaya tersebut.

Nette Boy saat ditemui Buser Kriminal dengan mata bekaca-kaca mengungkapkan, “Mbah Inem hidup sendiri tak punya keluarga dan sudah ditinggalkan suami juga anaknya meninggal dunia.”

“Kedatangan saya di sini ingin memberi contoh kepada anggota polri yang saya bawahi khususnya di Polres Tanjung Terak. Kebetulan polri sedang memperingati HUT Polwan yang ke-68, kita wujudkan  hal ini dengan membantu salah satu masyarakat yaitu Mbah Inem untuk  meringankan beban beliau yang saat ini kesehatannya mulai menurun,” ujarnya, Rabu (07/09/2016).

Ia juga menambahkan, pandangan matanya juga tidak bisa melihat karena katarak. Sehari-hari Mbah Inem berjualan. Pembelinya tetangganya dan aparat keamanan seperti anggota polisi dan TNI.

“Mbah Inem, saya Takdir dateng membawa anggota polisi wanita untuk memberi hadiah ke Mbah Inem di hari ulang tahun Polwan ke 68 tahun. Semoga bermanfaat ya Mbah” Amin …,” ucap  Kapolres Tanjung Perak ke Mbah Inem.

Kapolres  kembali memaparkan, “Saya di sini hadir bersama teman polisi, merupakan jalan ibadah yang luar biasa bisa bertemu dengan Mbah Inem, kami bisa berbagi. Jika melihat Mbah Inem, saya langsung kangen Ibu dan  saya berharap warga sekitar bisa membantu Mbah Inem atau memperhatikan kesehatan beliau.” (AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here