Home Berita Terbaru TNI-Polri-Pemprov DKI Gelar Upacara Bersama

TNI-Polri-Pemprov DKI Gelar Upacara Bersama

2
0
SHARE

TNI-Polri-Pemprov DKI  Gelar Upacara BersamaJakarta (Buser Kriminal)-Kepala Korps Brimob Polri Irjen. Pol. Murad Ismail bertindak selaku Inspektur upacara bersama TNI-Polri, Pemprov DKI Jakarta serta Ormas dan Mahasiswa Segartap 1 Jakarta di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (19/09/2016).

Dalam rilis Penkostrad, personil gabungan dari Kostrad, Kopassus, Paskhas, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Polri, Dishub, Satpol PP, Ormas serta Mahasiswa Segartap 1 Jakarta.

Dalam sambutan tertulisnya, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kepala Korps Brimob Polri Irjen. Pol. Murad Ismail mengucapkan, selamat hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah bagi segenap prajurit TNI, Polri dan aparatur sipil pemprov DKI beserta masyarakat Jakarta yang merayakannya. Dengan harapan semoga kita semua senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud ibadah kita kepada Tuhan YME.

Pangkostrad  juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta dan Ormas serta Mahasiswa yang sudah terus berupaya memberikan darma bakti terbaiknya kepada bangsa dan negara. Di tengah-tengah tantangan tugas dan berbagai permasalahan yang kita hadapi bersama, kita semua senantiasa berupaya untuk tetap menjaga solidaritas, sinergitas yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalankan tugas sesuai dengan profesi dan peran kita masing-masing.

Melalui upacara bendera tujuh belasan yang rutin dilaksanakan bersama ini, marilah kita kembali melakukan instropeksi diri agar segala permasalahan bangsa yang terjadi saat ini dapat diatasi dan sikapi bersama dengan senantiasa berpegang teguh kepada nilai-nilai luhur Pancasila. Dan yang tak kalah penting kita harus terus berupaya membangun sumber daya manusia untuk menjadi insan Pancasila. Begitu juga halnya, sebagai aparatur negara, hendaklah kita terus membekali diri  untuk memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta semangat juang yang pantang menyerah.

“Bahwa bangsa Indonesia ini merdeka dengan penuh perjuangan, pengorbanan yang tak ternilai harganya. Jasa para pahlawan para pendiri bangsa ini tak boleh terlupakan dan tersia-siakan oleh kita hingga generasi penerus selanjutnya. Untuk itu, sudah seharusnya-lah, kita bersama dapat menjaganya dengan terus mengisi kemerdekaan ini, berkarya dan menciptakan prestasi-prestasi baru demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

“Kita harus kembali kepada jati diri bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai empat konsensus dasar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Doktrin NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dijadikan sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

Dengan mengikuti perkembangan maraknya terjadi tindak kejahatan kriminalitas baik itu penyanderaan, perampokan, penipuan, pemerkosaan,  pembunuhan dan kejahatan lainnya yang telah melanggar batas norma kemanusiaan, Pangkostrad mengimbau kepada segenap prajurit TNI, Polri, aparatur sipil Pemprov DKI Jakarta dan seluruh komponen bangsa lainnya agar tidak mudah terjebak oleh silaunya kemewahan  dan kenikamatan  hidup di dunia sehingga membuat kita lupa diri dan melakukan perbuatan tercela serta melanggar norma-norma kehidupan yang nantinya akan menjadikan bencana dan kesengsaraan selamanya. Untuk itu marilah senantiasa kita bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan oleh Tuhan YME. (Wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here