Polres Parimo Jaring Pelaku Illegal Logging

No Comment 8 Views

Parimo, (Buser Kriminal) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Parigi Moutong AKBP Y .Hondawan Naibaho, selalu proaktif dalam menyikapi sepak terjang para mafia pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Parimo.

Ini diwujudkan pada saat melakukan gelar Operasi Patuh pada (20/7/2011) di Desa Avolua, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong Sulteng. Anggota Reskrim Polres Parimo telah berhasil menjaring satu buah mobil yang diduga bermuatkan kayu ilegal.

Kayu itu diangkut dari Desa Wanagading, Bolano Lambunu dengan mengunakan truk DN 8654 BE, yang dikemudikan oleh pemiliknya sendiri berinisial Zkr, yang juga sebagai pemilik kayu.

Truk itupun ditahan berikut barang bukti 99 picil kayu karena menggunakan dokumen berupa Faktur Angkutan Kayu Olahan (FaKO) yang telah kadaluarsa tertanggal 29-31 Desember 2010.

Tertangkapnya satu buah mobil yang bermuatkan kayu ilegal tersebut, dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Parimo AKP Sugeng.
Berdasarkan hasil lidik sementara, bahwa FaKo yang digunakan oleh pelaku diterbitkan oleh perusahan CV Rahmat Jaya Makmur, yang beralamat di Wanagading, Bolano Lambunu, dan kayunya hendak dibawa ke kota Palu untuk keperluan pribadi. Tersangka Zkr mengaku tahu bahwa dokumennya telah kadaluarsa.

Sementara pihak perusahaan CV Rahmat Jaya Makmur saat dihubungi via ponsel melalui direktur perusahaan Rahmat, menyatakan tidak mengenal nama Zkr, apalagi memberikan dokumen FaKo. “Saya sudah lama tidak usaha kayu lagi dan atas kejadian itu, nama baik perusahaan saya dicemarkan oleh pelaku.” *ATNAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (required)