SHARE

Aneka Seni Dilombakan dalam Festival Sunda ke-4 Batu TegiTanggamus (Buser Kriminal)-Lampung Sundanese Festival ke-4 digelar di Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan.

Ajang silaturahmi masyarakat Sunda dari semua kabupaten/kota di Lampung diisi berbagai lomba seni budaya Sunda.

Menurut Kadis Pariwisata Lampung, Khoiriyah, kegiatan ini berguna menjaga, melestarikan budaya Sunda di Lampung. “Lewat kegiatan ini juga tingkatkan potensi wisata di Lampung,” katanya, Sabtu (12/11/2016).

Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan menyambut baik kegiatan ini sebab di Lampung didiami masyarakat berbagai suku di Indonesia.

“Semua ini memperkaya khasanah budaya di Lampung dan Tanggamus, tapi karena tinggal di Lampung maka identitasnya harus Lampung agar tidak terjadi perpecahan,” ujar Bambang.

Selanjutnya Ketua Komunitas Sunda di Lampung ┬áBustomi, mengaku acara ini untuk merekatkan warga suku Sunda di Lampung. “Dengan cara ini membuat warga suku Sunda betah tinggal di Lampung,” tukasnya.

Untuk lomba-lomba yang digelar Pasanggiri Anggana Sekar, Rampak Sekar, Maca Sajak Sunda, Tari Jaipong, Pencak Silat, Jaipong Massal, kuliner khas. Ada 235 peserta yang berpartisipasi. (Pon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here