Home Khatulistiwa Polres Tanjung Perak Ringkus Sindikat Rampas Motor Pacar

Polres Tanjung Perak Ringkus Sindikat Rampas Motor Pacar

4
0
SHARE

IMG_20161122_124322Surabaya (Buser Kriminal) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali gelar tangkapan empat dari enam pelaku sindikat perampasan motor dengan modus memikat korbannya  melalui gadis ingusan, dua dari pelaku diketahui adalah dua orang wanita.

Sedangkan dua pelaku laki-laki terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan timah panas karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan, dua pelaku tesebut bernama Raymon (26) asal Jl Bangun Sari gang 1 dan Abdul Jalil (22) asal Jl Tambak Asri, gang Tanjung 3 Surabaya. Keduanya dibekuk bersama dua tersangka wanita lainnya yakni Nur Aini (18) asal Jl Sidotopo Dipo dan LIP (16) asal Jl Tambak Dukuh Surabaya.

Modus tersangka Raymon dan Abdul tersebut saat beraksi bersama dua rekannya yang kini buron [DPO] yakni AA dan DP, dengan menggunakan dua tersangka wanita tersebut sebagai umpannya untuk memancing korban.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya Takdir Mattanette mengatakan beberapa kali aksi yang dilakukan mereka rata-rata berhasil, termasuk juga menyikat motor lumayan besar yaitu motor sport 600cc. “Mereka juga tidak akan segan-segan melukai korbannya ketika hendak melawan atau berteriak,” ucap Takdir, Rabu (22/11/2016).

Setelah kasus ini dikembangkan, petugas masih mendapati 4 TKP yang dilakukan oleh para pelaku, yakni di wilayah Asemrowo, Bubutan, Sukomanunggal, dan beberapa wilayah lainnya di Surabaya.

Ditambahkan Takdir, semua motor akan dijual ke Madura dan uang hasil kejahatan dipergunakan untuk berpesta miras di sejumlah cafe di Surabaya. Dari hasil penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja 650 CC, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega, 1 bilah pisau penghabisan sepanjang 45 cm dan uang tunai Rp 1 juta.

Atas perbuatannya, keempat pelaku kini ditahan dibalik jeruji Polres Tanjung Perak Surabaya dan dijerat pasal 368 KUHP ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. o AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here