Home Berita Terbaru Apel Kebangsaan di Kota Langsa

Apel Kebangsaan di Kota Langsa

2
0
SHARE

Apel Kebangsaan di Kota LangsaLangsa (BuserKriminal)-Komandan Kodim 0104 Aceh Timur  Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E. memimpin apel kebangsaan kebhinekaan dan ikrar deklarasi damai Aceh  di halaman Podium Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa, Nangroe Aceh Darussalam, Rabu (30/11/2016).

Apel diikuti  Dandim 0104/Atim  Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE., Kapolres Langsa AKBP H. Iskandar, ZA. SIK., Kapolres Kab. Atam  AKBP Yoga Prasetyo Si,. Kapolres Atim AKBP Rudi Purwiyanto Sik, Plt Walikota Langsa  Kamaruddin Andala, S. Sos. M. Si, Sekda Kota Langsa Syahrul Thaib,Sekda Pemkab Aceh Timur Ichsan SSTP,MAP,  Wakil Ketua Dprk Langsa  Faisal , Kasdim 0104/Atim  Mayor Inf Lutfhi Hadi, Kajari Langsa  L. A. Kamis, SH, Jajaran SKPK Kota Langsa, unsur Toda, Toga dan Tomas Kota Langsa, Kab Atim,Kab Atam,Personil Kodim 0104 Atim, Personil Batalion Raider 111 KB,  Personil Brimob Aramiah, Polres Langsa, Personil Satpol-PP dan Dishub pemko Aceh Timur dan Langsa,Pemkab Atim, Pemkab Atam dan OKP, ormas, serta undangan lainnya.

Pantauan Buser Kriminal,  apel yang diikuti sekitar 5000 orang itu juga diisi dengan pembacaan puisi dan teater yang ditampilkan mahasiswa di Kota Langsa.

Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, menyatakan,  dengan apel ini diharapkan bisa memperkuat soliditas semua elemen masyarakat dalam rangka menjamin keamanan masyarakat di Kota Langsa. “Juga memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada masyarakat dengan berbagai permasalahan dan persoalan yang terjadi di Aceh,
memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah NKRI,” ujarnya.

“Jangan sampai kita sebagai pengawal NKRI malah terprovokasi dan terhasut dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya ,” tandasnya.

Ketua MPU Aceh Tamiang  Tgk.H.Ilyas Mustowa,  menegaskan bahwa kita semua bersaudara.  “Keharusan menjadikan cinta terhadap negeri bagian dari iman, mengingat negeri ini tempat kita lahir, tempat kita beribadah dan negeri ini tempat kita berkehidupan,” ucapnya seraya menambahkan bahwa masyarakat Indonesia tak mudah dipecah-pecah.

Sementara, Asisten III Aceh Timur, Syarizal,SH.,M.Ap. menyampaikan pentingnya kebersaman dalam menegakkan NKRI, Indonesia Maju,  Indonesia bersatu,  Indonesia berkarya “Mengingatkan kembali pengorbanan para pejuang negeri Indonesia, mengorbankan nyawanya mendirikan Nusantara Bersatu, mengajak masyarakat Aceh bersatu Nusantara.” (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here