SHARE

DSC_0078_20161201120333258Surabaya (Buser Kriminal) – Terkait adanya pemberitaan sebelumnya di Buser Kriminal atas kebobrokan kinerja Humas Polrestabes Surabaya dalam menangani keluhan masyarakat dinilai tidak sesuai kenyataan, adanya dugaan pengusiran Kasubag Humas Polrestabes Surabaya terhadap seorang ibu bernama Kurnianti Herdiandari, SH (37th), warga Surabaya.

Meskipun Kasubag Humas Polrestabes Kompol Lily membantah atas tuduhan dirinya mengusir ibu Kurnia saat mendatangi ruang Humas Polrestabes Surabaya, “Maaf mas, saya tidak bermaksud mengusir ibu Kurnia dan tidak pernah ada kata-kata mengusir yang saya ucapkan, Sumpah demi Allah saya tidak begitu,” akunya.

Ditambahkannya, saya baru saja pulang dari ibadah haji. “Sumpah demi Allah dan demi Rasulullah tidak ada kata-kata pengusiran dari saya. Teserah mas mau tuduh saya apa, biarkan dosa-dosa saya diambil masnya, jika hal itu dituduhkan  ke saya. Saya akan melaporkan kejadian tersebut, dan  kita akan koordinasi dengan reskrim,” tutup Kasubag Humas kepada Buser Kriminal melalui telepon selulernya dalam memberikan klarifikasi berita sebelumnya, Selasa (29/11).

Sungguh ironis, kenyataan di lapangan tidak sesuai harapan Kapala Kepolisian Republik Indonesia dalam melayani dan melindungi masyarakat  khususnya di Polrestabes Surabaya. Atas permasalahan yang dialami ibu Kurnia, bermaksud keluh kesah didengar oleh sejumlah wartawan malah dihentikan Kompol Lily di hadapan sejumlah awak media. Hal ini diungkap ibu Kurnia kepada Buser Kriminal. “Secara tidak langsung saya “diusir” di saat bercerita kepada wartawan di ruang humas. Saya berfikir, saya harus mengadu kepada siapa lagi, saya datang ke ruang Humas di kantor kepolisian dengan tujuan ingin berkeluh kesah dan mencari keadilan untuk anak saya. Saat keluar dari ruang humas, saya menuju masjid polres untuk beristirahat dan duduk-duduk, saya bingung mau kemana lagi pada saat itu,” terang ibu Kurnia di tempat tinggalnya di Simo Surabaya.

Adanya  kejadian hal tersebut dalam pelayanan Polri terhadap masyarakat di Polresteabes Surabaya diharapkan  Kapolrestabes Surabaya segera mengevaluasi kinerja Humasnya beserta jajaran anggota agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Jika hal ini dibiarkan  berlarut-larut akan dapat mencoreng citra kepolisian. o AD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here