Home Berita Terbaru Istighosah Pemilukada Damai di Pringsewu

Istighosah Pemilukada Damai di Pringsewu

1
0
SHARE

Istighosah Pemilukada Damai di PringsewuPringsewu (Buser Kriminal)-Menyambut perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pringsewu, Pemkab Pringsewu menggelar istighosah.

Kegiatan yang bertajuk Istighosah Pemilukada Damai ini dipusatkan di pendopo kabupaten setempat, Senin (13/02/2017), dihadiri Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan, Ketua dan anggota DPRD, Kapolres Achmad Mamora, Dandim 0424, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Sekretaris Daerah Budiman beserta jajaran pemkab, Kepala Kementerian Agama Pringsewu, Ketua MUI, Ketua dan komisioner KPUD dan Panwaslu, pasangan calon bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, FKUB, para pimpinan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghuchu beserta masing-masing umat, yang melakukan doa bersama sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan mengatakan istighosah dan doa bersama lintas agama tersebut merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi.

“Istighosah ini membuktikan adanya semangat persatuan dan kesatuan diantara sesama kita, tanpa adanya sekat, untuk bersama-sama mewujudkan Pemilukada Pringsewu yang damai, aman, lancar, jujur dan adil, serta kondusif,” katanya.

Sikap bersama dalam rangka mewujudkan Pemilukada Damai di Kabupaten Pringsewu, lanjut bupati, mengandung  makna bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, namun memiliki makna  untuk mempertegas sikap dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilukada di Kabupaten Pringsewu.

“Mari bersama-sama bermunajat kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang menjadi hajat kita bersama dapat tercapai. Satukan tekad dan semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda namun tetap satu jua, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (Pon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here