Home Berita Terbaru Bupati Pringsewu dan Tim Kemenpolhukam Pantau Pilkada Serentak

Bupati Pringsewu dan Tim Kemenpolhukam Pantau Pilkada Serentak

5
0
SHARE

Bupati Pringsewu dan Tim Kemenpolhukam Pantau Pilkada SerentakPringsewu (Buser Kriminal)-Bupati Pringsewu Yuda Setiawan bersama tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Afanti SU, anggota DPD RI Anang Prihantoro, Kepala Badan lntelejen Nasional Daerah Lampung, Direktur Pamobvit Polda Lampung Kombes Pol. Prabowo Santoso, Kapolres AKBP Achmad Mamora, Dandim 0424 Letkol Inf. HS Harahap, Ketua KPU Pringsewu A.Andoyo, Sekretaris Daerah Budiman beserta para asisten dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu meninjau sejumlah TPS di wilayah setempat, Rabu (15/02/2017), dalam rangka memantau pelaksanaan pilkada serentak.

Pringsewu merupakan salah satu dari 5 kabupaten di Provinsi Lampung dan 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada serentak pada 15 Februari 2017 ini.

Diawali dengan persiapan dan ramah tamah di kantor bupati, selanjutnya bupati dan rombongan meninjau TPS 6 di Kelurahan Pringsewu Barat, kemudian dilanjutkan dengan meninjau TPS 11 di Kelurahan Pajaresuk.

Menurut Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan, secara umum pelaksanaan pilkada Pringsewu berjalan aman dan lancar, serta tertib dan kondusif. Hal tersebut tak terlepas dari dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat Pringsewu, baik jajaran pemerintah daerah, aparat keamanan baik dari kepolisian maupun TNI, serta elemen masyarakat Pringsewu lainnya.

Untuk pengamanan Pilkada Pringsewu, lanjut bupati, dikerahkan 481 personel polisi dari kepolisian resor setempat, 86 satpol PP, serta 1.642 anggota satlinmas, ditambah personel TNI dari Kodim 0424, yang ditempatkan di 821 TPS yang tersebar di 131 desa dan kelurahan di 9 kecamatan se Kabupaten Pringsewu, serta di sejumlah titik lokasi dan obyek vital.

Sementara, tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Afanti SU mengatakan pelaksanaan pilkada Pringsewu menurut pengamatannya berjalan aman dan tertib. Hal ini merupakan salah satu bentuk kedewasaan berpolitik masyarakat Pringsewu. “Semoga melalui pemilukada Pringsewu ini akan terpilih pemimpin pilihan rakyat yang berkualitas serta amanah,” harapnya.

Untuk diketahui, jumlah pemilih tetap pada  pemilukada Pringsewu 2017 berdasarkan data KPUD setempat, berjumlah 315.046 mata pilih, terdiri 161.216 laki-laki dan 153.830 perempuan. Pilkada Pringsewu 2017 diikuti 3 pasangan calon kada, yakni pasangan Ardian Saputra, SH dan Ir.Hj.Dewi Arimbi, kemudian pasangan petahana Hi.Sujadi dan Dr.Hi.Fauzi, SE, M.Kom, Akt., serta pasangan Siti Rahma, SE dan Edi Agus Yanto, S.IP.  (Pon)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here