Home Berita Terbaru Gedung Chatarisasi Jantung RSUD Langsa Segera Beroperasi

Gedung Chatarisasi Jantung RSUD Langsa Segera Beroperasi

2
0
SHARE

Gedung Chatarisasi Jantung RSUD Langsa Segera BeroperasiJakarta (Buser Kriminal)-Masyarakat Kota Langsa, khususnya dan masyarakat Aceh umumnya kini dapat bergembira, pasalnya  Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, kini telah  memiliki gedung Chatarisasi Jantung (Cath Lab).

Peresmian gedung Cath Lab ini dilakukan Senin  (13/02/2017) oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE.  Pada saat bersamaan juga diresmikan gedung instalasi gizi yang sumber dananya dari DID 2016, sebesar Rp 900 juta. Kedau gedung ini segera beroperasi.

Dalam laporanya, Direktur RSUD Langsa, dr.Syarbaini, M.Kes, mengatakan, Chatarisasi Jantung ini merupakan kerjasama antara RSUD Langsa dengan PT. Arianda Putra Pratama.

Kerjasama ini meliputi seluruh biaya operasional, barang habis pakai, jasa dokter dan paramedis, listrik, air,obat dan maintenace mesin.

Penanggung jawab Cath Lab adalah dr.Isfanuddin Nyak Kaoy. Sp.JP (K). FIHA yang  merupakan spesialis jantung konsultan intervensi khusus tindakan  pada jantung. Seperti pasang ring, balon, kateter, pembebasan pembuluh jantung yang tersumbat.

Selain dr.Isfanuddin, dua spesialis jantung lain juga akan membantu.
Dengan Cath Lab ini layanan operasi jantung dapat dilakukan di Langsa dan tidak perlu lagi ke  Medan atau ke Banda Aceh. Selain itu pelayanan poli jantung di RSUD Langsa ada setiap hari.

Walikota Langsa mengatakan rumah sakit adalah sentral pelayanan masyarakat karenanya sangat penting untuk terus memperhatikan peningkatan pelayananya termasuk fasilitas fasilitas yang dibutuhkan.

Acara ini dihadiri dr.Isfanuddin Nyak Kaoy. Sp.JP (K). FIHA, penanggung jawab Cath Lab, para dokter, staf dan sejumlah perawat RSUD Langsa, muspida plus, serta undangan dari berbagai unsur masyarakat kota Langsa. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here