Home Berita Terbaru RSUD Langsa Laporkan Wartawan ke Polisi

RSUD Langsa Laporkan Wartawan ke Polisi

1
0
SHARE

RSUD Langsa Laporkan Wartawan ke PolisiLangsa  (Buser Kriminal)– Humas RSUD Langsa, Jumat (10/02/2017)  lalu melaporkan wartawan sebuah media online berinisial MA ke Polres Langsa atas pencemaran nama baik melalui tulisan di media online.

Laporan polisi tersebut tertera dalam  nomor; LP/31/II/2017/SPKT. Tindak pidana UU ITE NO.11 thn 2008 sub pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media online karena menulis berita bohong, tanpa konfirmasi.

Dokter Akbar, staf humas RSUD Langsa menjelaskan berita yang ditulis MA tersebut sangat provokatif dan bohong. Wartawan tersebut mengutip informasi dari sumber yang tidak kredibel dan tidak jelas.

“Berita tersebut sangat merugikan pihak RSUD Langsa dan pribadi saya, serta mencemarkan profesi dokter yang disebut telah mengibuli penyidik. Kata-kata dan kalimat dalam berita tersebut mengandung opini negative,” ungkap dokter Akbar yang mengaku sebagai korban pencemaran nama baik.

Pihak RUSD Langsa, sambungnya,  sangat mendukung kebebasan pers tetapi wartawan  harus bertanggung jawab terhadap apa yang ditulisnya dan apa yang telah dipublikasikan kepada masyarakat. Wartawan dalam menulis berita harus taat kode etik, tidak berniat buruk, karena masyarakat berhak mendapatkan berita yang benar.

Pihak  RSUD Langsa mengajak wartawan untuk bekerja sama menjalin komunikasi yang baik. Manajemen RSUD Langsa terbuka untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para awak media.  “Mari bersama-sama menjalankan profesi kita dengan baik dan benar,” ungkapnya. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here