Home Berita Terbaru Oknum Dosen IAIN ZCK Langsa Dianggap Melanggar PP. No.37

Oknum Dosen IAIN ZCK Langsa Dianggap Melanggar PP. No.37

1
0
SHARE

Oknum Dosen IAIN ZCK Langsa Dianggap Melanggar PP. No.37Langsa (Buser Kriminal)-Dari sumber yang diperoleh, oknum dosen Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala Langsa diduga mengesampingkan PP No. 37 Tahun 2009 tentang dosen, Pasal 18 ayat (1) s/d  ayat ( 6 ),  karena ada dorongan berbagai pihak agar dosen tersebut diberhentikan sementara sebagai dosen tetap.

Saat akan dimintakan tanggapannya atas dugaan tersebut dan terkait status Fz,, Rektor IAIN Langsa Dr.Zulkarnaini.MA, menyatakan  konon bersangkutan diduga merangkap sebagai dosen tetap non PNS, bahkan diduga pula tidak ber NIDN. Hal itu disayangkan  rektor yang dihubungi via seluler tidak menjawab.

Terkait aturan dosen tetap Non PNS yang diangkat di perguruan tinggi negeri sebagaimana diatur  Permendikbud No.84 tahun 2013 adalah, mengenai dosen tidak tetap adalah merupakan dosen kontrak yang diangkat pimpinan PT atau Yayasan selama jangka waktu tertentu, dan  dan jika berkerja penuh akan diberi NUPN (Nomor Urut Pendidik Nasional)

Untuk mengklarifikasi hal ini, melalui WA, Buser Kriminal  mencoba meminta keterangan Kepala Biro Kampus IAIN ZCK Langsa, Drs H. Ibnusaddan, M. Pd, namun dia justru meminta wartawan agar menghubungi humas IAIN ZCK Langsa.

Namun salah satu staf Humas IAIN Zck Langsa,Syahrial,SH.I,yang berhasil dimintai tanggapannya menyatakan dirinya tidak mengetahui hal tersebut dan menurutnya yang lebih memahami adalah kepegawaian Kampus IAIN ZCK Langsa.

Buser Kriminal pun menghubungi Pembantu Rektor  II IAIN Langsa, Iqbal Ibrahim, M.Pd, mempertanyakan tentang  adakah honor atau gaji untuk dosen non PNS, dijelaskan bahwa yang bersangkutan telah menerima, karena sebagai dosen. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here