Home Berita Terbaru Disdikbud Pringsewu Gelar Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA Tingkat SD

Disdikbud Pringsewu Gelar Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA Tingkat SD

3
0
SHARE

Disdikbud Pringsewu Gelar Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA Tingkat SDPringsewu (Buser Kriminal)-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Kamis (09/03/2017) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan  tersebut diikuti 54 siswa tingkat SD perwakilan dari sembilan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di bawah Dinas Pendidikan setempat.

Ketua Panitia OSN, Subur Setiyo Widodo S.Pd, M.Pd mengatakan, masing-masing UPTD mengirimkan siswa terbaiknya setelah dilakukan seleksi tingkat UPTD.

“Jumlah keseluruhan ada 54 peserta, yaitu 27 peserta bidang studi Matematika dan 27 peserta bidang studi IPA,” kata subur yang juga Kepala Kasi Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pringsewu, Rabu (08/03/2017).

Subur menambahkan, semua peserta diberikan biaya transportasi dan akomodasi. Sedangkan untuk pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan tropi dan uang pembinaan. Dan bagi juara 1 berhak mewakili Pringsewu ke tingkat provinsi sesuai bidang studi yang akan diikutsertakan pada olimpiade tingkat provinsi.

“Tujuan digelarnya OSN ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi sekolah dasar untuk berkreasi dan berkompetensi pada bidang sains,” ujarnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs. H. Triprawoto berharap kepada para peserta OSN tersebut dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersaing secara sehat meraih prestasi.

“Anak–anak yang ikut di sini merupakan orang–orang pilihan dari setiap sekolah. Jadilah sebagai pahlawan di bidang pendidikan demi meraih prestasi di jenjang lebih tinggi,” katanya. (Ponidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here