Home Berita Terbaru KPU Pringsewu Tetapkan Pasangan Sujadi-Fauzi

KPU Pringsewu Tetapkan Pasangan Sujadi-Fauzi

3
0
SHARE

KPU Pringsewu Tetapkan Pasangan Sujadi-FauziPringsewu (Buser Kriminal)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Rabu (15/03/2017), menetapkan H.Sujadi-H.Fauzi sebagai pasangan calon  Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu terpilih hasil pilkada serentak 2017.

Paslon nomor urut 2 itu memperoleh suara 98.719 atau ?45,96 persen dan mengungguli kedua pesaingnya. Paslon nomor urut 1 Ardian Saputra-Dewi Arimbi ?meraih 76.154 suara atau 35,45 persen dan paslon nomor 3 Siti Rahma – Edi Agus Yanto memperoleh 39,934 suara atau 18,59 persen.

?Penetapan berlangsung  di Aula KPU Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu, pada rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih yang dipimpin Ketua KPU Andoyo.

Menurut Andoyo, penetapan paslon terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi suara pada 22 Februari 2017 lalu di STIKES Muhammadiyah Pringsewu.

“Hal itu sebagai dasar pengajuan pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil kepada pejabat berwewenang untuk disahkan,” ujarnya.

Setelah rapat pleno ini, kata Andoyo, KPU masih ada dua tugas lagi yakni pengusulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih, 15-17 Maret ini. Kemudian, evaluasi dan pelaporan.

Selanjutnya, DPRD Kabupaten Pringsewu mengusulkan pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur.

Sedang evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan pilkada, kata dia, dijadwalkan paling lama tiga bulan setelah pengusulan pengesahan pengangkatan paslon terpilih. Hal itu sejalan dengan Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2016?.

Ketua KPU Pringsewu Andoyo memaparkan, hasil pleno terbuka penetapan paslon terpilih, dibuatkan berita acara penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada pada 2017. Berita acara dibuat 15 rangkap yang ditanda tangani kelima Komisioner KPU, Andoyo, H.Warsito, Hermansyah, Agus Prianto dan Sofyan Akbar Budiman.

Andoyo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah beserta jajarannya serta semua pihak terkait yang turut menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

“Juga kepada perangkat penyelenggara baik jajaran KPU hingga KPPS, Panwas hingga Pengawas TPS atas kerja kerasnya menjaga pemilihan ini secara berintegritas dan berkulitas,” ujarnya.

Juga memberi apresiasi kepada para paslon dan tim kampanye atas kerelaannya menerima hasil pilkada tersebut, sesuai dengan ikrar dan janji yang telah diutarakan saat deklarasi damai dan pengundian nomor urut. “Hal ini membuktikan bahwa semua paslon adalah orang-orang yang siap menang dan siap kalah,” imbuhnya.?

Nampak hadir pada rapat tersebut, paslon terpilih H. Sujadi-H.Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu H.Ilyasa, Kapolres Tanggamus AKBP.Ahmad Mamora, Asisten I Pemkab Pringsewu Zuhairi, Kasdim 0424 Tanggamus Mayor.Inf. Asrin, Panwaskab Arifin Mahmud dan Azis Amriwan, para Ketua Partai pengusung paslon serta seluruh jajaran PPK? se-Kabupaten Pringsewu. (Pon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here