Home Info Anda

Info Anda

logo_dinas_pendidikan_acehPengumuman:
Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh kembali meluncurkan Program Bantuan Beasiswa untuk anak yatim, piatu , dan yatim piatu  serta santri.

Bantuan Beasiswa yang diplotkan pada Tahun 2014 ini  turut diberikan kepada para santri Pesantren atau Dayah  dengan ketentuan yang telah ditetapkan . Untuk syarat dan ketentuan silakan dilihat KLIK DISINI atau kontak langsung Sdr. Abd. Manaf (HP: 081269292555)

Untuk memperoleh beasiswa para calon harus mengisi data sesuai dengan fomulir yang dikirimkan ke Dinas Pendidikan Aceh kepada masing-masing Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Badan Dayah Aceh.

Syarat dan ketentuan lainnya adalah:

1. Mengisi biodata yang ditandatangani oleh Wali Kelas, Kepala Sekolah dan disahkan oleh Keuchik atau Kepala Kampung.

2. Data yang diusulkan harus lengkap dengan Nomor Rekening Bank Aceh (Bank BPD Aceh)

3. Pembayaran Bantuan Beasiswa untuk yatim, piatu dan anak yatim diprioritaskan untuk calon siswa yatim yang miskin dan belum menerima beasiswa dari sumber lain serta calon yang mengisi data dengan lengkap dan benar.

4. Santri Dayah Salafi yang bersekolah di sekolah umum atau sekolah Agama harus didata di sekolah bersangkutan. Jika tidak/belum didata harus melapor ke tempat santri tersebut bersekolah.

5. Usia maksimal calon penerima Beasiswa adalah 17 tahun terhitung hingga 30 Juni 2014.

6. Untuk menghindari data ganda, para santri dayah atau pesantren yang tidak bersekolah di sekolah umum atau sekolah Agama harus didata di Dayah.

7. Data yang dikirim disesuaikan dengan format yang dikirimkan bagian beasiswa pendidikan Aceh. dan dimasukkan dalam CD untuk memudahkan akses data tersebut dan dikirim ke Bidang Pendidikan Prasekolah Dasar dan Lanjutan Gedung A Dinas Pendidikan Aceh Jalan Teungku Muhammad Daud Beureueh No. 22 Banda Aceh.