Beranda Berita Terbaru Akhirnya,Kerinduan Masyarakat Uelincu Dan Panjoka Terkabul,Nikmati Listrik Dari PLN.

Akhirnya,Kerinduan Masyarakat Uelincu Dan Panjoka Terkabul,Nikmati Listrik Dari PLN.

BERBAGI

POSO ,Buserkriminal.com – Desa Uelincu -Panjoka Kec.Pamona Utara Kabupaten Poso yang selama ini tersandung daerah terisolir ,Akhirnya menikmati Listrik dari PLN (Persero).
Dimana jumlah kepala keluarga dua desa tersebut kurang lebih 230 KK.

“Sebelumnya masyarakat memanfaatkan jasa pembangkit listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)milik desa yang hanya bisa dinikmati dalam waktu terbatas,yakni dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi.
Namun listrik PLTMH tidak mampu mengaliri seluruh kebutuhan masyarakat karna kapitas pembangkit masih terbatas,biar pun masyarakat hanya menyalakan lampu agar rumah masyarakat terang ,itu pun tidak mampu hingga lampu menyala dalam keadaan redup -redup..hingga masyarakat kalau ingin menonton televisi harus mengunakan gensit..kalau hanya listrik PLTMH yang diharapkan tidak mampu hingga banyak barang elektronik masyarakat rusak.

“Hingga Akhirnya Tahun 2018 program listrik masuk desa (Lindes)PLN masuk di desa Uelincu-Panjoka ,Pelaksanaan Program ini yang sangat di nanti nanti tersebut mulai diusulkan sejak lama.

“Namun baru kali ini,program tersebut bisa terelisasi berkat kegigihan Kades Uelincu Arisman Sarema bersama mantan kades Panjoka Perdinan Mopasu dalam memperjuangkan listrik PLN tersebut,apa lagi pemasangan jaringan atau tiang listrik dari desa tetangga desa lena harus melewati Hutan lindung pinus yang menjadi penghalang selama ini listrik PLN masuk didua desa terbut.
Berkat dukungan doa masyarakat melalui kades uelincu Arisman Sarema bersama Mantan kades Panjoka Perdinan Mopasu yang masa jabatanya berakhir pada bulan agustus 2017 tahun lalu.,,semua terelisasi tanpa ada hambatan dari pihak mana pun khususnya dari dinas kehutanan Propinsi Sulteng.

“Keberhailan Listrik masuk desa tak lepas dari peran banyak pihak,dimana program Listrik masuk desa salah satu program Bapak Jokowi dan disambut antusias oleh masyarakat.

“Kades Uelincu Arisman Sarema menuturkan ,apa yang menjadi kerinduan masyarakat desa Uelincu dan panjoka selama ini,sudah terkabul .
Karna selama ini sangat kasihan masyarakat, ingin menikmati listrik sesuai dengan perkembangan jaman dimana barang barang Elektronik sangat pesat masuk kepelosok pelosok saat ini.hal tersebut masyarakat dua desa ini,belum bisa nikmati selama ini.Karna listrik dua ini hanya mengunakan listrik PLTMH yang belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hari hari,,karna kapitasnya sangat terbatas.Dengan terlelisasinya Listrik PLN masuk didesa kami ,kususnya, untuk anak pelajar sudah bisa belajar dimalam hari,dan kami juga sudah tidak malu nntnya kalau aliran listrik PLN sudah selesai ,sudah tidak malu lagi terima tamu ,yang selama ini kami kalau kedatangan tamu lampu dalam keadaan redup redup .ungkap kades Uelincu Arisman Sarema.

“Dihari yang sama dan waktu yang berbeda Mantan kades Panjoka Perdinan Mopasu mengungkapkan keawak media buserkriminal dikediamannya 7/3/2018 Dengan adanya dukungan dari semua pihak desa kami sudah terbantu dalam program listrik masuk didesa kami yang sudah terelisasi dan berjalan dengan baik biar pun masih dalam tahap pemasangan tiang”,paparnya

“Kami selaku masyarakat bersama pemerintah desa sekarang ini,tentunya sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan dan bantuan semua pihak.
Khususnya yang sudah berjuang dan mendukung agar bisa desa kami menikmati Listrik PLN (Persero)seperti desa lain..khususnya kepada pemerintah kabupaten poso .Ungkap Mantan Kades Panjoka Perdinan Mopasu dengan tersenyum saling gembiranya.0.Jutengto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.