Beranda Berita Terbaru Anggota Polisi Rampok SPBU di Ciceri Serang

Anggota Polisi Rampok SPBU di Ciceri Serang

BERBAGI

BANTEN, buserkriminal.com – Pelaku perampokan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciceri, Kota Serang, anggota Polres Serang berpangkat Brigadir ditangkap di rumah orang tuanya, beberapa jam setelah beraksi.

Brigadir ES diamankan beserta barang bukti uang hasil rampokan sebesar Rp 50 juta. Perampokan itu dilakukan seorang diri menggunakan mobil Honda Freed warna putih, Minggu, 29 April 2018 malam.

Kapolres Serang Kota AKBP Komaruddin mengatakan pelaku ditangkap di rumah orang tuanya dengan barang bukti. Dalam melakukan aksi perampokan tersebut, Komaruddin mengaku menemukan kejanggalan. Di antaranya adalah perampokan ini dilakukan tanpa mempersiapkan diri.

Selain itu, anggota Satreskrim Polres Serang Kota itu mengakui kalau dirinya sebagai polisi dalam aksinya.

“Rada sedikit janggal dimana pelaku melakukan tanpa mempersiapkan diri dan terang-terangan mengakui bahwa status pelaku dari kesatuan mana,” ujar AKBP Komaruddin, Jumat, 4 Mei 2018.

Komaruddin menambahkan, pelakunya masih menjalani pemeriksaan psikologi di Polda Banten. Diduga motif ekonomi yang membuat polisi tersebut melakukan perampokan.

“Pelaku terancam pasal pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara dan sidang etik dengan sanksi dicopot dari kesatuannya,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sepanjang menjalani tugas pelaku pernah melakukan pelanggaran hingga akhirnya dihukum penahanan selama 14 hari. Selama menjalani hukuman itu, pelaku menunjukkan perilaku tidak lazim dan mengamuk di sel o

 

 

(*/kriminologi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.