Home Berita Terbaru Banjir Terjang Kota Pringsewu

Banjir Terjang Kota Pringsewu

0
SHARE

Banjir Terjang Kota PringsewuPringsewu (Buser Kriminal)– Akibat hujan yang mengguyur tanpa henti sejak Senin (20/2) malam hingga Selasa (21/2) siang, mengakibatkan sejumlah wilayah di  Pringsewu, Lampung terendam banjir.

Sejumlah lokasi kondisinya tampak parah akibat terjangan air yang cukup deras. Di beberapa lokasi, tinggi airnya bahkan hingga mencapai pinggang orang dewasa. Selain diakibatkan guyuran hujan yang terus menerus, juga disebabkan meluapnya sejumlah sungai besar yang ada di Pringsewu, seperti Way Bulok, Way Gatel, Way Lima, Way Semah dan Way Sekampung.

Akibat banjir yang melanda wilayah ini, sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan lalulintas karena tergenang air, sehingga tidak tampak lagi badan jalan. Akibatnya kendaraan baik roda empat maupun dia harus berjalan merayap, sementara petugas kepolisian memberlakukan buka tutup. Bahkan beberapa mobil dan sepeda motor mengalami mogok karena mengalami kerusakan mesin akibat kemasukan air.

Berdasarkan pantauan, beberapa lokasi di Kabupaten Pringsewu yang genangan airnya cukup tinggi dan meluas yakni Ambarawa, Sumberdadi, Parerejo, Wonodadi, Krandegan,  Karawang, Bulokarto, Klaten, Komplek Pemda Pringsewu, dan Sidoharjo, terutama yang berada dekat aliran sungai.

Hingga petang ini, genangan air di beberapa lokasi tampak mulai surut, sedangkan sejumlah sungai yang meluap belum ada tanda-tanda surut, bahkan arus air semakin deras. Hal ini bahkan sempat menjadi tontonan warga, seperti tampak di sungai Way Bulok, sejumlah warga dan  pengendara yang melintasi jembatan Way Bulok tak jauh dari Tugu Gajah menuju Pemda Pringsewu  berhenti untuk menonton, bahkan sebagian melakukan selfie. Kondisi serupa juga terjadi jalan dua jalur komplek perkantoran Pemda Pringsewu. Selain Pringsewu, banjir juga menggenangi wilayah tetangga, seperti Bagelen, Gedongtataan, Pesawaran. (Pon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here