Home Berita Terbaru Bhayangkari Polresta Pekanbaru Giat Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat 

Bhayangkari Polresta Pekanbaru Giat Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat 

0
SHARE

PEKANBARU, buserkriminal.com – Ketua cabang Bhayangkari Polresta Pekanbaru Melly Maria Silviano adakan kegiatan hari Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-65 Tes IVA ,Sabtu (14/10/2017) pukul 8.00 Wib.

Kegiatan syukuran ini dihadiri oleh Ketua cabang Bhayangkari Polresta Pekanbaru Melly Maria Silviano dan undangan Kepala Dinas Kesehatan Drg. Helda Suryani beserta ibu-ibu Bhayangkari Polresta Pekanbaru.

Mengawali agenda kegiatan ini Ketua cabang Bhayangkari Melly Maria Silviano menyampaikan pelaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan gratis ( test IVA ) tentang Deteksi Dini Kanker Leher Rahim ( serviks ) . Kegiatan dimaksud adalah memberikan pengetahuan dan layanan kepada anggota DWP BWS NT.1, karena apabila kanker ini sudah terjangkit akan mempengaruhi pola hidup, baik itu waktu, tenaga, pikiran dan keuangan. Tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja pribadi maupun suami. Oleh sebab itu mencegah lebih baik dari pada terlambat.

Kegiatan dilanjut dengan penyampaian yang diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Drg. Helda Suryani mengatakan “Berbicara masalah kanker adalah berbicara masalah ketahanan hidup. Persoalan yang dihadapi adalah rasa malu penderita untuk menkonsultasikan diri ke dokter. Penyakit ini apabila sudah masuk stadium tertentu sulit untuk pengobatannya. Keluhan keputihan biasanya sering diobati dan tidak sembuh ini adalah awal mulanya.

Dengan diadakannya kegiatan ini Ketua cabang Bhayangkari Melly Maria Silviano berharap agar dapat membantu para hadirin anggota Bhayangkari Polresta Pekanbaru dalam mengatasi penyakit IVA dan dapat membuat lebih percaya diri.

Sebelum Kegiatan ditutup, pemeriksaan pengecekan gratis diberikan kepada seluruh peserta hadirin yang ada dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here