Beranda Berita Terbaru Dalam Waktu 4 Hari Ratusan Bandit Jalanan Ditangkap

Dalam Waktu 4 Hari Ratusan Bandit Jalanan Ditangkap

BERBAGI

BANDUNG, Operasi yang dilakukan Polrestabes Bandung selama empat hari terakhir mengamankan 285 orang bandit jalanan. Razia terhadap para bandit menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonseia ini diakui Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, cukup memuaskan.

“Hasil razia C3 selama empat hari di Kota Bandung cukup memuaskan karena sebanyak 285 orang berhasil diamankan,” kata Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 8 Juli 2018.

Kapolda menambahkan, dari 285 orang yang terjaring 51 di antaranya diduga terlibat kejahatan. Karena itu, 51 orang tersebut kini statusnya ditingkatkan menjadi tersangka. Penetapan status ini juga berdasarkan hasil laporan yang masuk ke kepolisian.

Komisaris Besar Pol Hendro Pandowo, Kapolrestabes Bandung, menuturkan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan telah rutin dilakukan jajarannya. Teruta untuk para pelaku tindak kejahatan yang kerap beroperasi di jalan.

“Bagi kami, Bandung aman bagi masyarakat, tetapi tidak aman untuk para pelaku kejahatan,” tutur Hendro.

Dalam operasi kali ini, pihak kepolisian menyita berbagai barang bukti berupa senjata tajam, gunting, pisau lipat, bahkan obeng. Operasi yang digelar ini merupakan perintah langsung dari Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian yang memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan operasi cipta kondisi.

Tujuannya, untuk mencegah aksi kejahatan dan menindak tegas pelakunya di seluruh Indonesia menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

“Semua wilayah harus melakukan operasi cipta kondisi untuk memberantas kejahatan jalanan, terutama begal, agar para tamu (kontingen Asian Games) dan terutama masyarakat sendiri tak terganggu,” ungkap Tito.

 

sumber, kriminologi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.