Beranda Berita Terbaru Diduga Stres Seorang Pemuda Diamankan di Depan Istana

Diduga Stres Seorang Pemuda Diamankan di Depan Istana

BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Polres Jakarta Pusat telah mengamankan Seseorang Laki-laki membawa Sepeda Motor Matic jenis Mio 125 ber Nomor Polisi B 4901 BPT, Priactersebut berpakaian Baju Koko warna Biru, Celana Panjang warna Hijau, dan Kopiah. Jum’at (39/06/2018).

TKP (Tempat Kejadian Perkara) seorang pemuda membawa Motor Matic jenis Mio tersebut yaitu di Pintu Gerbang Istana Negara RI Jalan M. Merdeka Utara, Gambir Jakarta Pusat.

Pemuda berbaju Koko tersebut memiliki identitas Mirwan Sigar (39) seorang Karyawan Swasta warga Tanah Serial XVIII Rt 10/07 Kelurahan Tanah Serial Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Barang bukti yang diamankan darictangan tersangka berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Mayic jenis Mio 125 bernomor Polisi B 4901 BPT, Identitas Pelaku +KTP, SIM dan STNK) dan Tas Ransel warna Hitam.

Saksi dalam peristiwa yaitu Brigadir A. F. Sihombing dari Kesatuan Polantas Polda Metro Jaya dan SerMa H. Safrudin dari Kesatuan Intel Paspampres, Pelaksanaan rutin dinas di depan Istana Negara RI.

Informaai yang diperoleh, sekira pukul 11.20 wib, Saksi-1 (Brigadir. A.F. Sihombing) menerangkan bahwa sewaktu posisi saksi berada di Rambu Kuning, saksi melihat ada orang yang melawan arus dari Jalan Majapahit ke Jalan M. Merdeka Utara depan Istana Negara.

Masyarakat juga ada yang melihat orang tersebut melawan arus sambil meneriakan serta tidak memakai helm dan saksi melihat orang tersebut melemparkan berupa Tas ke Pintu Gerbang Depan Istana Negara RI Jalan M. Merdeka Utara, kemudian saksi memberhentikan pengendara tersebut dan meminta identitas orang tersebut.

Sekira pukul 11.20 wib Saksi-2 (SerMa H. Safrudin) menerangkan melihat Petugas Lantas lari ke arah Tenda Betawi meminta bantuan dan di Tenda Betawi ada Saksi-2. Saksi-2 langsung ikut mengamankan MS serta di bawa ke Tenda Betawi.

Iptu. Yunus Tim identifikasi Polres Metro Jakpus, Ipda. Ari Piket Reskrim Polres Metro Jakpus dan Letkol. Kurniawan. Tim Jihandak Paspamres langsung meluncur ke TKP menggunakan Mobil Tim Jihandak tepat di depan Pintu Gerbang Istana Negara RI Jalan M. Merdeka Utara Gambir Jakarta Pusat untuk Mengamankan Tas Ransel warna Hitam yang dilemparkan MS.

Pihak Kepolisian langsung mengamankan MS dan Tas warna Hitam sudah diamankan oleh Tim Jihandak Pampampres. Pelaku diduga mengidap kelainan jiwa karena pernah melempar tas ke kediaman Panglima TNI. O Dasep M

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.