Beranda Business DPRD Kabupaten Soppeng Gelar Rapat Paripurna Tentang Perubahan  APBD TA. 2018

DPRD Kabupaten Soppeng Gelar Rapat Paripurna Tentang Perubahan  APBD TA. 2018

BERBAGI

SOPPENG, buserkriminal.com – Rapat paripurna Tk. II dengan agenda pengambilan keputusan terhadap nota keuangan dan Ranperda kabupaten  Soppeng  tentang perubahan APBD TA. 2018 di ruang paripurna DPRD
Senin,10 September 2018.

Rapat tersebut  di pimpin ketua DPRD Hj. Andi Patappaunga,  serta di hadiri 23 orang dari 30 anggota Dewan, dan di awali laporan dari badan anggaran (Banggar)  DPRD soppeng,  yang di bacakan oleh , Muh.ihsan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Muh. Ihsan dalam laporanya,  dari  Hasil pembahasan rapat kerja komisi-komisi DPRD dengan SKPD mitra kerja masing-masing,  yang berlansung pada 5-6 september 2018 telah berlansung sesuai dengan mekanisme.

Di katakannya, Pembahasan terkait perubahan APBD. Dalam rapat kerja komisi tersebut masing-masing komisi telah menerima anggaran pendapatan dan mitra belanja pada masing-masing SKPD mitra kerja. Hal-hal yang memerlukan perbaikan dan koreksi dapat diterima oleh SKPD dan telah diselesaikan pada tingkat rapat kerja komisi atau finalisasi antara badan anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah.

Lanjut ihsan, Berdasarkan proses pembahasan, pendapat fraksi DPRD dan hasil rapat kerja komisi dengan SKPD mitra kerja serta rapat finalisasi oleh badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah maka dapat disimpulkan bahwa ranperda tentang perubahan APBD TA 2018 dapat disetujui untuk menjadi perda.

Sementara itu Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak SE. dalam Sambutanya mengatkan. Persetujuan oleh DPRD pada hari ini, tentunya telah melalui tahapan mekanisme dan tata tertib DPRD, sehingga Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2018, sudah dapat disetujui dan ditetapkan tepat waktu sebagaimana yang diamanatkan di dalam peraturan perundang-undangan.

Ia meanjutkan Pada Ranperda Perubahan APBD ini, disadari bahwa masih banyak rencana program dan kegiatan yang belum terakomodir disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan Daerah.

Namun keterbatasan ini tidak boleh menurunkan semangat kita dalam berkreasi dan berinovasi untuk menjawab setiap tantangan agar tetap responsif dan akomodatif pada setiap tuntutan publik.

Menurutnya, Saran-saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Dewan yang Terhormat, melalui pendapat akhir oleh masing-masing fraksi, merupakan catatan penting bagi Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Soppeng dimasa yang akan datang.

Di akhir sambutanya bupati ingatkan bahwa,  dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 untuk senantiasa berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan serta tetap memperhatikan hasil audit BPK pada tahun-tahun sebelumnya.

Turut hadir, Wakil bupati Soppeng, Sekda, Anggota forkopimda, para pejabat eselon II dan III , camat, kepala desa dan lurah. •SM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.