Beranda Berita Terbaru Harapan Anak- anak Fakir Miskin di Kepulauan Aru

Harapan Anak- anak Fakir Miskin di Kepulauan Aru

BERBAGI

KEP ARU, BuserKriminal.com – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Aru, memberikan bantuan kepada anak fakir miskin yang dilaksanakan bertempat di Kantor Dinas Sosial, Selasa (25/09/2018).

Bantuan yang diberikan dari Dinsos Kabupaten Kepulauan Aru kepada anak- anak fakir miskin, selain itu dibagikan juga kepada Anak yang orang tuanya tidak mampu. Bantuan yang diberikan tersebut diberikan kepada setiap Anak berupa peralatan dan perlengkapan Sekolah, 1 (Satu) Set pakaian seragam lengkap, alat tulis belajar dan sebagainya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Aru Moh. L.M. Nomay menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada sejumlah 30 (Tiga puluh) Anak, kegiatan acara tersebut dilaksanakan dari hari Senin hingga hari ini. Nomay berharap kepada Anak- Anak tersebut, bantuan dari Dinsos bisa bermanfaat bagi mereka.

Sangat banyak bantuan berasal dari Pemerintah Pusat, Kementrian Dinas Sosial Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru. Namun, Pemda Aru untuk bantuan tersebut disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Kepada Pemerintah Pusat dan Kementrian Dinas Sosial Pusat agar dapat menyalurkan bantuan kepada Anak Yatim dan Anak yang orang tuanya tidak mampu serta Lansia khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru. Karena Kabupaten Aru adalah Kabupaten yang berada di Pulau- Pulau terluar. Anak yatim dan Anak yang orang tua tidak mampu dan LANSIA sangat berharap akan adanya bantuan- bantuan dari Pemerintah Pusat nan Kementrian Dinas Sosial Pusat.

Dinas Sosial Kepulauan Aru, bukan saja baru melaksanakan pemberian bantuan tersebut. Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan, dari Desa-Desa hingga Kota/ Kabupaten di Kepulauan Aru.

Ketiga puluh Anak yang baru diberikan bantuan, diwakili oleh sejumlah Empat Anak, mereka mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kementrian Dinas Sosial Pusat, Pemda Aru, Dan Dinas Sisial Kepulauan Aru.

Keempat Anak tersebut sangat merasakan kebahagiaan dengan mendapat bantuan tersebut. Harapan mereka Kepada Dinas Sosial, agar kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut, karena dapat membantu bagi mereka yang sangat membutuhkan.

(Steven Malihu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.