Beranda Berita Terbaru HUT Bhayangkara 72, Ribuan Polisi Gerak Jalan di Monas

HUT Bhayangkara 72, Ribuan Polisi Gerak Jalan di Monas

BERBAGI

JAKARTA, Ribuan personel dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-72 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara HUT itu juga guna menghadapi persiapan Asian Games 2018 dan Pilpres 2019.

“1 Juli adalah hari Bhayangkara, dan ini hari Bhayangkara ke-72. Hari ini kami melaksanakan gerak jalan, tidak sama dengan tahun-tahun lalu. Ini seluruh kesatuan di Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasito di lokasi, Minggu (1/7).

Kata Setyo, acara HUT Bhayangkara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ia mengaku sebagian pejabat masih berada di daerah dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018, yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

“Kalau tahun lalu kita melaksanakan upacara, tapi kalau saat ini rekan-rekan kami masih ada di daerah-daerah PAM Pilkada, maka Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) mengambil kebijakan untuk acara puncak tanggal 11 Juli di Senayan, dan hari ini dalam rangka hari Bhayangkara kami melaksanakan gerak jalan santai seluruh keluarga besar Polri dan masyarakat yang hadir hari ini,” bebernya.

Saat ini Mabes Polri memberikan perhatian terhadap pelaksanaan Pilkada di dua wilayah. “Kita akui ada beberapa permasalahan yang terjadi di beberapa daerah seperti di Sumut, salah satu kabupaten di Tapanuli Utara, kemudian di Kalbar,” ujarnya.

Da yakin masalah tersebut dapat diselesaikan secara bersama dengan institusi lainnya. “Insya Allah segera bisa kita tangani bersama pemangku kepentingan di daerah tersebut. (Kotak kosong) Jadi gini, prinsip bahwa Polri tidak pernah ada perintah untuk mencatat mendata hasil Pilkada itu udah dijelaskan dalam aturan yang mengatur,” bebernya.

“Polri dengan semangat promoter siap mengamankan agenda nasional 2018 dan 2019,” sambungnya saat ditanyai tema HUT Bhayangkara.(*/mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.