Beranda Berita Terbaru HUT Bhayangkara ke 72, Polres Ketapang Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak anak 

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Ketapang Adakan Lomba Mewarnai Untuk Anak anak 

BERBAGI

KETAPANG, buserkriminal.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 72, jajaran Satlantas Polres Ketapang menggelar acara Preemtif berupa lomba mewarnai dan Safety Bike Riding tingkat anak anak TK yang berlangsung di Fun station jalan R Suprapto Kec Delta Pawan ketapang Senin (9/7 2018).

Menurut Kasat lantas polres Ketapang melalui Kanit Dikyasa satlantas polres Ketapang Aiptu Suharsoyo mengatakan kegiatan yang digelar ini  melibatkan anak-anak TK (Taman Kanak-kanak dan anak anak Paud ( anak usia dini ) sebagai upaya sosialisasi tertib berlalu lintas pada anak usia dini, agar kelak ketika dewasa mengerti tata cara berkendara dengan baik dan membiasakan anak anak biar dekat dengan polisi , dan mengenal rambu rambu lalulintas, Dimana ada ratusan anak anak TK yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Penyadaran tertib berlalu lintas akan terus dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran maupun tingkat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) karena human error.

“Kami kenalkan rambu-rambu kepada anak-anak melalui gambar dan praktek sehingga mereka memahami dan akan terbawa sampai dewasa,” katanya.

Rambu-rambu yang diperkenalkan kepada anak-anak merupakan rambu yang sering mereka jumpai dijalan seperti rambu dilarang parkir, traffic light (Abdul maid dh ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.