Beranda Berita Terbaru Kabupaten Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019

Kabupaten Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Demi terciptanya aman, damai, dan sejuk Pemilihan Umum 2019, Kabupaten Pesawaran menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019  di Halaman TKIT AR-ROYAN Komplek Islamic Centre Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (19/9).
Kegiatan yang mengambil tema “Kita Semua Bersaudara NKRI Harga Mati”. Acara tersebut dihadiri Asisten I di Lingkungan Kabupaten Pesawaran Drs Syukur, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi SIK SH MH, Kejaksaan Negeri Kalianda, Ketua KPU Amin Udin Mpdi, Kabag Ops Kompol Agus Susanto SH MH, Kasat Intelkam Iptu Sukoco SPH, Kasat Binmas Iptu Yani Tejo, Kasat Sabhara Iptu Elvis, Pabung Kodim 0421 Lamsel Kapten Suprapto, Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran, serta seluruh Ketua Parpol peserta Pemilu 2019 beserta pengurus partai.
Ketua KPU Amin Udin Mpd.i berharap dengan adanya acara ini dapat tercipta sportifitas dan kebersamaan untuk menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Pesawaran. “Sukses tidaknya Pemilu tahun 2019 ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kab Pesawaran Ryan Anando meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019. “Di Bumi Andan Jejama ini tidak ada yang berat untuk mensukseskannya asalkan ada kemauan,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Asisten I  Kab Pesawaran Drs Syukur dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama pemerintah  mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan kegiatan ini.
“Kita bersama-sama agar dapat menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu tahun 2019. Dan untuk para peserta pemilu harus mentaati semua tahapan- tahapan yang berlaku.
Selain itu, Kapolres Pesawaran AKBP S.ik.SH.,MH juga mengimbau untuk bersatu mendukung pelaksanaan Pemilu. Sebab, setiap tahapan agar dapat dilaksankan dengan elok sehingga tidak menciderai serta membuat isu SARA yang dapat menggangu jalannya pemilu.
“Kami dari pihak keamanan akan  maksimal untuk menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman, damai, dan sejuk,” tambahnya.
Pabung Kodim 0421 Lampung Selatan Kapten Suprapto juga berharap kegiatan Pemilu 2019 dapar berjalan dengam aman. “Pihak TNI akan mengawal setiap tahapan kampanye pemilu 2019 sampai dengan selesai,” tegasnya.
Selain penandatanganan deklarasi, kegiatan tersebut ditutup dengan Pembacaan Ikrar Pemilu Damai yang dipimpin Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran Linawati. Dalam ikrar tersebut diminta seluruh masyarakat semangat menciptakan persatuan dan persaudaraan menjunjung tinggi Pancaila serta Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika juga menjaga keutuhan NKRI. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.