Beranda Berita Terbaru Kadis Dipersip, Azhar : Kuansing Akan Bentuk IPI

Kadis Dipersip, Azhar : Kuansing Akan Bentuk IPI

BERBAGI

KUANSING, buserkriminal.com – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengelolaan perpustakaan di Kuansing, dalam waktu dekat akan di bentuk Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Kuantan Singingi. Demikian ditegaskan Kepala Dipersip Kuansing, Drs Azhar MM didampingi Sekretaris, Amrizal Sains dan Kabid Pustaka, H Samsius pada Selasa siang (3/10/2017) kemarin di Teluk Kuantan.

Dikatakan Azhar, Ikatan Pustakawan perlu di bentuk sebagai wadah berkumpulnya para penggiat perpustakaan. Saat ini sudah mulai tumbuh hadirnya Rumah Baca, Taman Baca, Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Mesjid dan masih banyak lagi lembaga lainnya yang peduli akan perkembangan Perpustakaan,” kata Azhar.

“Oleh sebab itu, sesuai arahan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Riau, perlu di bentuk organisasi atau lembaga yang mewadahi, di sebut IPI,” terang Azhar.

Terkait wacana itu, Ketua Rumah Baca Cahaya Kuansing, Wawuk Eka Iriadi menyambut positif. Tentu ini sangat baik, untuk wadah berkumpulnya para penggiat minat baca dan perpustakaan di Kuansing. “Bagi kami, kerelaan dan antusias masyarakat untuk datang membaca sungguh suatu kebahagiaan. Maka dengan hadirnya IPI, tentu akan memberikan sarana baru sehingga pengelolaan perpustakaan jauh lebih baik,” ujar Wawuk.

Hal senada di ungkapkan Taslim SPd salah seorang guru SD 019 Logas Kecamatan Singingi. menurutnya kehadiran IPI diharapkan bisa memberikan kontribusi positif, untuk pengembangan dan pengelolaan perpustakaan di sekolah. “Melalui wadah IPI, tentu kita dapat saling bertukar pikiran untuk kemajuan perpustakaan baik disekolah maupun di masyarakat,” ujar Taslim. 0 hendra*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.