Beranda Berita Terbaru Kantor KPU Tapanuli Utara Disantroni Massa

Kantor KPU Tapanuli Utara Disantroni Massa

BERBAGI

TAPANULI, buserkriminal.com – Kantor KPU Tapanuli Utara, Sumatra Utara (Sumut) mendadak disatroni massa. Mereka menduga telah terjadi kecurangan yang dilakukan salah satu pasangan calon (paslon).

Massa yang berjumlah sekitar ratusan orang itu, diduga merupakan pendukung paslon Taripar-Frengky. Saat menduduki kantor KPU, Jumat, 29 Juni 2018, massa mendesak agar dilakukan pemungutan suara ulang yang benar-benar bersih tanpa kecurangan.

Tidak hanya itu, massa juga mendesak pihak kepolisian menangkap pelaku kecurangan pemilu tersebut. Dalam unjuk rasa tersebut, sejumlah wartawan yang meliput menjadi sasaran amuk massa.

Saat kejadian, yang melakukan peliputan di luar pembatas kawat berduri yang mengelilingi kantor KPU, secara tiba-tiba diserbu massa dan diteriaki penyusup.

Diteriaki demikian, Hengky Lumbantobing dari harian Palapa Pos yang sebelumnya telah dicegat salah seorang pengunjuk rasa, langsung melarikan diri menuju barisan kios-kios di Pasar Tarutung.

Namun berhasil dikejar massa sampai kehilangan satu unit kameranya.

Demikian juga Alfonso Situmorang dari harian Realitas yang melarikan diri menuju bagian depan kantor KPU, juga secara brutal dipukuli dan kameranya nyaris dirampas hingga diamankan petugas brimob yang berada di dalam kompleks KPU.

Sementara sejumlah wartawan lainnya berhasil menyelamatkan diri dari kerumunan massa.

 

sumber, kriminologi.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.