Beranda Berita Terbaru Kapolda Kepri Ucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah”

Kapolda Kepri Ucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah”

BERBAGI

KEPRI, buserkriminal.com – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. mengucapkan Selamat Tahun Batu Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, dalam rangka menyambut Tahun baru Islam diisi dengan berbagai kegiatan, Senin (10/09/2018).

Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. memaparkan, “Saya mengucapkan Slamat Tahun Batu Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah. Marilah kita memaknai Tahun Baru Islam ini untuk lebih memahami dan menyadari posisi, peran dan misi kita sebagai muslim di semua tataran kehidupan yang kita hadapi, ” paparnya.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. menambahkan, “Kita menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang kita emban sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum kepada masyarakat penuh dengan tantangan, seiring dengan tugas yang semakin komplek tersebut. Kita dituntut untuk memiliki kesiapan mental yang handal dan bertanggung jawab.” tambah Kapolda Kepri.

“Kesiapan mental tersebut dimaksudkan agar anggota Polri yang melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab dan terhindar dari perbuatan- perbuatan yang tercela, yang dapat merugikan institusi Polri maupun pribadi anggota yang bersangkutan. Betapa pentingnya kesiapan mental bagi kita sehingga dari waktu ke waktu harus terus dibina dan diperbaharui sehinga dapat menjadi perisai hati kita untuk tidak melakukan perbuatan tercela. Salah satu kegiatan yang dapat memupuk kesiapan mental kita adalah dengan terus melakukan kegiatan kerohanian yang salah satunya adalah dengan Menyemarakkan Syi’ar Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H  ini.” Jelasnya.

Kegiatan acara dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah tersebut mengusung tema “Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 Sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI”.

“Mari kita jadikan Syi’ar Tahun Baru Islam ini sebagai ajang memperbaiki diri, sehingga dapat menjadikan kita insan yang selalu bersyukur kepada Allah SWT. dengan beribadah melalui pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik dimasa mendatang. Ini tentunya akan menjadi pondasi yang kokoh bagi langkah kita dalam mewujudkan Program Revitalisasi Polri yang pada akhirnya pelayanan prima kepada masyarakat bisa tercapai dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang lebih baik.” pungkas Mantan Kapolda Maluku.(Red*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.