Beranda Berita Terbaru Kapolres gresik Pimpin Pengecekan Kesiapan Anggotanya dalam Pengamanan Sporter

Kapolres gresik Pimpin Pengecekan Kesiapan Anggotanya dalam Pengamanan Sporter

0
BERBAGI

GRESIK, buserkriminal.com – Banyaknya sporter dan penonton bola laga Persebaya vs Arema FC dari wilayah Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si pada hari Minggu (06/05/2018) siang tadi memimpin pengamanan mengawal para sporter dan penonton yang hendak berangkat ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya hingga ke perbatasan Gresik dengan Surabaya serta pengecekan guna memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan keberangkatan dan kepulangan para sporter dan penonton bola.

Dengan mengerahkan kekuatan sebanyak 418 personil gabungan yang terdiri dari Polres Gresik sebanyak 250 personil, BKO Rayon 6 dari Polres Tuban sebanyak 37 personil, BKO Rayon 6 dari Polres Lamongan sebanyak 31 personil dan 1 SSK BKO dari Brimob Bojonegoro 100 personil, Kapolres memimpin pengamanan pengawalan menggunakan motor trail.

Kapolres Gresik dalam pengecekan guna memastikan kesiapan anggota dalam pengamanan

Dalam arahannya pada apel persiapan pengamanan, Kapolres mengatakan bahwa kepada personil yang terlibat pengamanan agar lebih jeli melihat potensi-potensi kerawanan terjadinya masalah yang diakibatkan ulah para sporter dan penonton disepanjang jalan menuju Surabaya. Selain itu juga, bagi personil Sat Lantas untuk melakukan pengaturan lalu lintas disepanjang simpul jalan jalur menuju Surabaya.

“Waspada seluruh kemungkinan yang akan terjadi akibat ulah sporter dan penonton bola”, ucap Kapolres.

Jika melihat adanya sporter dan penonton bola menuju Surabaya menggunakan kendaraan roda dua berboncengan 3, Kapolres meminta kepada anggota untuk menindak tegas pelanggaran tersebut karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalannya lainnya. Selain itu juga, bagi penumpang kendaraan roda empat, tidak diperkenankan menggunakan mobil pikup atau truk sebagai alat angkutan orang, karena sesungguhnya hanya untuk mengangkut barang serta bagi sporter dan penonton yang tidak memiliki tiket akan di kembalikan ke daerahnya.

“Berikan tindakan tegas jika ada pelanggaran berlalu lintas, karena dapat membahayakan pengguna jalan”, tegas Kapolres.

Dalam skema pengamanan, Polres Gresik telah menempatan personil-personilnya diantaranya di Pos Kutil, Pos Mboboh, Pos Bringkang, Pos Legundi untuk antisipasi sporter dari Mojokerto dan Sidoarjo. O tengku zuneth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here