Beranda Berita Terbaru Kapolres Jembrana Menandatangani MoU dengan Kepala Cabang BRI dan Pengadaian Dalam Rangka...

Kapolres Jembrana Menandatangani MoU dengan Kepala Cabang BRI dan Pengadaian Dalam Rangka Kegiatan Pengamanan.

BERBAGI

JEMBRANA, buserkriminal.com – Salah satu tugas Kepolisian dalam melakukan pengamanan adalah pengamanan obyek khusus.

Objek khusus tersebut meliputi : obyek vital, obyek wisata, obyek khusus tertentu dan obyek vital nasional.

Obyek Vital yaitu kawasan, tempat, bangunan dan usaha yg menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan atau sumber pendapatan besar negara yg memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan keamanan

Objek Wisata, yaitu tempat-tempat dan atau kegiatan-kegiatan tertentu yang dikunjungi orang sehubungan dengan nilai-nilai sosial budaya atau kondisi alamnya.

Obyek Khusus Tertentu seperti : Kantor bank/lembaga keuangan, Rumah sakit, Lembaga permasyarakatan, Terminal, Pasar tradisional, Hotel, Rumah ibadah, Kantor Media Massa, Pengadaian, Mal dan lain-lain.

Obyek Vital Nasional adalah kawasan/lokasi, bangunan/instalasi dan/atau usaha yg menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yg bersifat strategis.

Status obyek vital nasional harus ditetapkan berdasarkan keputusan menteri dan/atau kepala lembaga pemerintah non departemen. (Kepres Nomor 63 Tahun 2004 Pasal 3 )

Untuk mengamankan obyek khusus tertentu yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana, pada hari ini Kapolres Jembrana melaksanakan penandatanganan Nota kesepahaman atau MoU dengan Kepala BRI cabang Negara sdr Yerry Candra dan Kepala Pengadaian Cabang Negara sdr Made sugiawan.

Aspek pengamanan meliputi pengamanan aset, pengamanan pergeseran aset melalui pengawalan, pelatihan satpam dan penegakan hukum.

Dengan diadakan MoU tersebut menjadi dasar masing masing pihak untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai isi kesepahaman.0  Red*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.