Beranda Berita Terbaru Kapolres Pesawaran Ungkap Kasus Narkoba Selama Bulan Agustus

Kapolres Pesawaran Ungkap Kasus Narkoba Selama Bulan Agustus

BERBAGI

PESAWARAN, buserkriminal.com – Kapolres Pesawaran AKBP Saiful Wahyudi, S.I.K. beserta Wakapolres Pesawaran dan pejabat utama Polres Pesawaran menggelar Konferensi Pers Polres Pesawaran dalam rangka Pengungkapan Kasus pada Bulan Agustus 2018 bersama wartawan media cetak, online maupun elektoronik yang ada di Kabupaten Pesawaran di Depan Mapolres Polres Pesawaran,kamis (16/8/2018).

Kapolres Pesawaran menjelaskan, dalam periode bulan Agustus 2018 Satuan Narkoba Polres Pesawaran berhasil mengungkap jaringan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Pesawaran. Dalam penangkapannya berhasil mengamankan 6 kasus dan 6 tersangka.

Dalam tempat penangkapannya bervariasi, ada yang di Kedondong, Gedong Tataan, Way Khilau, dan Tegineneng yang berada di wilayah hukum Polsek Pesawaran. “Dalam dua minggu ini kita minimalkan dalam peredaran distribusi dalam penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah pesawaran ini,” tegasnya.

“Dan dalam bulan ke depan bisa kita minimalkan supaya generasi penerus bangsa kita dijauhkan dalam pengaruh narkotika, dan untuk jumlah barang bukti sebanyak 8,7 Gram. Dan barang bukti yang kita amankan dalam minggu ini jenis sabu-sabu,” tambahnya.

”Kami jajaran Polres Pesawaran berhasil mengungkap 15 kasus narkoba dengan 16 orang tersangka, barang bukti yang berhasil kami amankan diantaranya 198 gram sabu dan 180 butir ekstasi itu sama dengan menyelamatkan 4000 jiwa,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, mengajak kepada awak media untuk ikut berperan dan menyampaikan dalam sosialisasi bahaya narkoba. “Saya Mengajak kepada awak media untuk ikut melakukan sosialisasi bahaya narkoba serta untuk menjauhi narkoba,” kata Kapolres.

Sedangkan Satreskrim Polres Pesawaran juga berhasil mengungkap beberapa Kasus pada Agustus 2018.

Kapores Pesawaran menjelaskan, beberapa kasus yang bisa diungkap salah satu diantara pencurian dengan kekerasan (curas) dan pengeroyokan.

“Dan kini masih ada beberpa Daftar Pencarian Orang (DPO) yang masih kita kejar dan untuk pelaku curasnya serta masih ada satu kawan lagi yang masih kita upayakan dalam beberapa minggu bisa kita laksanakan penangkapan. Juga ada dalam perkara 374 yang dipercayakan oleh suatu perusahaan untuk diturun kan di salah satu tempat,” tutupnya. o SHELLA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.