Beranda Berita Terbaru Kapolsek Tigaraksa Pimpin Giat Pos Cisadane di SMA 18 Tangerang

Kapolsek Tigaraksa Pimpin Giat Pos Cisadane di SMA 18 Tangerang

BERBAGI
KUE ULANG TAHUN - Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid Prastowo mengucapkan selamat ulang tahun kepada dua orang guru di SMA 18 Tangerang seusai memimpin Giat Pos Cisadane, Senin (27/11).

TANGERANG, Buser Kriminal – Bertempat di lapangan SMA 18 Tangerang yang beralamat di Jalan Raya Pemda Kampung Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid Prastowo memimpin secara langsung Giat Pos Cisadane.

Giat Pos Cisadane yang dilaksanakan pada Senin (27/11)  itu sendiri, diikuti sebanyak 850 orang peserta. Tak hanya para pelajara yang menuntut ilmu di sana, para guru pun secara aktif terlibat didalamnya.

Kompol Dodid Prastowo yang didaulat sevagai inspektur  upacara, dalam arahannya menyampaikan empat point utama yang harus dilaksanakan para pelajar SMA 18 Tangerang sebagai bagian dari generasi muda.

“Generasi muda adalah generasi harapan bangsa, agama dan pastinya orang tua. Untuk itu, saya pesankan untuk mematuhi segala ketentuan yang berlaku baik aturan hukum dan perundang-undangan, hukum agama maupun aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Patuhilah semua aturan itu dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggungjawab,” kata Dodid serius.

Hal lain yang tak kalah pentingnya menurut Kompol Dodid Prastowo adalah menjauhi narkoba dan tak tergiur dengan segala janji dari para pelaku penyalahgunaan narkoba. Terkait perkelahian antar pelajar, hal itu menurutnya jangan dijadikan budaya, karena tugas utama dari pelajar adalah belajar di sekolah.

Kompol Dodid juga mengimbau agar seluruh pelajar yang menuntut ilmu di SMA 18 Tangerang agar senantiasa menghormati dan menghargai guru yang telah membimbing dan mengajari berbagai ilmu pengetahuan yang pastinya sangat bermanfaat untuk masa mendatang.

“Jangan lupa, almamater kalian juga harus senantiasa dicintai, karena dari sinilah kalian bisa meretas cita-cita yang telah direncanakan sebelumnya,” tambah perwira menengah melati satu ini mengingatkan.

Terkait merebaknya berita bohong atau hoax yang marak belakangan ini, Kompol Dodid Prastowo mengingatkan agar peserta Giat Pos Cisadane tak mudah mempercayainya dan menyebarluaskannya melalui social media masing-masing.

“Menyangkut berita yang ada di social media, kalian harus berfikir panjang sebelum menyebarluaskannya. Renungkan dulu sebelum me-share-nya. Pantas atau tidak berita itu dikirimkan, dan aparakah hal ini nantinya tak menyakiti orang lain,” jelasnya.

Seusai memimpin upacara bendera, Kompol Dodid Prastowo selaku orang nomor satu di jajaran Tri Bharata Polsek Tigaraksa, Polres Kota Tangerang tiba-tiba menghampiri dua orang guru di sekolahan bersangkutan yang di saat bersamaan tengah berulang tahun.

“Hanya sebatas kue ulang tahun, namun terimalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan saya kepada Bapak dan Ibu guru yang tengah berulang tahun sekaligus mengucapkan u;ang tahun Korpri yang ke-46,” imbuhnya mengakhiri. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.