Beranda Kriminal Kebakaran di Pringsewu Lampung: Polisi Olah TKP  Rumah Warga Pagelaran

Kebakaran di Pringsewu Lampung: Polisi Olah TKP  Rumah Warga Pagelaran

0
BERBAGI

IMG_20170325_42838Tanggamus (Buser Kriminal) – Kepolisian Sektor Pagelaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah warga Rt. 02 Rw. 02 Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Sabtu (25/3/17).

Kebakaran terjadi sekitar jam 10.20 wib meratakan  rumah  Ngatino (60) beserta isinya, selain itu berdampak membakar atap rumah yang berjarak sekitar dua meter milik Mugiarto.

Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito mengatakan tidak ada korban karena pada saat kebakaran Ngatino sedang berada di kebunnya berlokasi di kabupaten Pesawaran sedangkan istrinya sedang berada di luar rumah, tetapi akibat kebakaran kondisi rumah hancur rata dengan tanah berikut satu sepeda motor yamaha vixion, seluruh peralatan elektronik berupa tv, kulkas, kipas angin juga lemari pakaian beserta isi nya dan peralatan dapur, tempat tidur, surat-surat berharga, seperangkat alat musik gamelan juga ludes terbakar,  kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

“Saat kebakaran, Ngatino sedang berada di kebunnya di Pesawaran, istrinya juga saat itu tidak berada dirumah, tidak ada korban jiwa tetapi kerugian ditafsir sekitar 100 juta rupiah” terang AKP Heri Sugito.

Lanjut Kapolsek api juga merambat kerumah tetangga berjarak sekitar dua meter dan sempat melalap atap rumah Mugiarto, beruntung pemadam kebakaran Kabupaten Pringsewu yang dipimpin komandan pleton Damkar, Tabrani bersama masyarakat sekitar berjibaku menghentikan kobaran api dan berhasil memadamkan api sekitar 1,5 jam.

“Api berhasil dipadamkan sekitar jam 11.30 wib, untuk rumah Mugiharto terbakar dibagian atapnya kerugian ditaksir 10 juta rupiah” imbuh AKP Heri Sugito.

Menurut keterangan saksi-saksi api berasal dari atap rumah dan karena bangunan semi permanen terbuat kayu papan sehingga api dengan cepat menjalar kesuluruh bagian rumah.

“Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik, tetapi saat ini sedang kami dalami kebenarannya sehingga nantinya akan terang” tandas AKP Heri Sugito. o PON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here