Beranda Berita Terbaru Kurir Narkoba jaringan Internasional Ditangkap Polisi

Kurir Narkoba jaringan Internasional Ditangkap Polisi

0
BERBAGI

SURABAYA, buserkriminal.com – Seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Sidoarjo ditangkap Ditresnarkoba Polda Jawa Timur. Pasalnya, tersangka diketahui berinisial MTP menjadi kurir narkoba jaringan internasional. Selain MTP, polisi juga menangkap BH yang juga masih satu jaringan.

“Dari penangkapan keduanya, kami mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 62 kilogram,” kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, Senin (16/4).

Dia menjelaskan, terungkapnya jaringan peredaran narkoba ini berawal dari tersangka BH ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Jawa Timur di Terminal Purabaya atau Bungurasih. Saat itu membawa narkoba sabu dengan berat 6,2 kilogram.

“Membawa narkoba yang didapat dari Malaysia, kemudian masuk ke Pontianak itu mau dilewatkan melalui penerbangan. Tapi, karena takut terlacak X-ray, narkoba akhirnya melalui jalur laut berhenti di Semarang,” ujar dia.

Sesampai di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, lanjut Machfud Arifin, tersangka membawa narkoba melalui jalur darat dengan naik bus dari terminal di Semarang menuju ke Terminal Purabaya Surabaya.

Namun, sesampainya di Surabaya justru ditangkap polisi. Tersangka langsung diinterogasi untuk memberikan alamat jaringannya yang akan menerima narkoba dibawanya dari Pontianak.

“Dari situ polisi menangkap tersangka MTP di tempat tinggalnya Jalan Nyi Cempo Timur, Sidoarjo dengan menemukan 5 butir ekstasi,” katanya.

Dalam pemeriksaannya, tersangka BH mengaku menjadi kurir narkoba atas perintah seorang yang dipanggil Si Doel. Apabila berhasil mengirim narkoba di Surabaya, akan mendapat imbalan sebesar Rp 20 juta, tersangka MTP, mendapat bagian Rp 5 juta.

“Selain itu, kami juga ungkap kasus narkoba jaringan lainnya dari Batam dengan barang bukti 2 kilogram. Jadi kalau ditotal barang buktinya 8,2 kilogram,” katanya. (*/mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here