Beranda Berita Terbaru Lahan Kosong di Majene Terbakar Seluas 3 Hektare

Lahan Kosong di Majene Terbakar Seluas 3 Hektare

BERBAGI

SULBAR, buserkriminal.com – Sekitar tiga hektare lahan di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat terbakar. Api diduga berasal dari puntung rokok yang menyambar rerumputan kering.

“Kebakaran lahan yang terjadi di dua dusun Desa Sulai sedikitnya menghabiskan tiga hektare lahan kosong,” kata salah seorang pemilik lahan, Firman, di Mamuju seperti dilansir Antara, Minggu, 16 September 2018.

Firman mengatakan, dua dusun yang mengalami kebakaran yaitu Dusun Batu Lotong dan Dusun Parrihuang. Dusun itu terletak di pegunungan Kabupaten Majene. Tak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

“Kebakaran lahan kosong jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak mengakibatkan korban,” ucapnya.

Aparat kepolisian di Kecamatan Ulumanda tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Perkiraan warga kebakaran tersebut terjadi karena kemungkinan ada warga yang lewat dan membuang puntung rokok pada lahan yang rumputnya mudah terbakar pada musim kemarau ini,” terangnya.

Polisi mengimbau warga setempat untuk tidak membuang punting rokok sembarangan atau membakar sampah di lahan tanpa pengawasan. (Malinta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.