Beranda Berita Terbaru Lanud Subang, Bersedia jadi Pemberangkatan Haji

Lanud Subang, Bersedia jadi Pemberangkatan Haji

BERBAGI
Rapat Sekda Kabupaten Subang

SUBANG,buserkkriminal.com – Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma bersedia menjadi tempat pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

“Sebagai awal perkenalan dicoba untuk pelatihan manasik haji tingkat TK di Lanud Suryadarma,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Abdurahim pada Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Evaluasi Penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Subang tahun 2017 di Aula Kemenag, Senin (9/10).

Selain itu kemenag Subang berencana akan membangun gedung satu layanan haji satu atap. “Mudah-mudahan dari Pemerintah Subang bisa mendukung kegiatan Kemenag Subang,” imbuhnya.

Dalam arahannya Bupati Subang, Imas Aryumningsih, pada kesempatan membuka acara menyampaikan bahwa potensi yang ada dibidang keagamaan perlu diperhatikan dan perlu dimunculkan salah satunya dengan pelaksanaan lomba MTQ tersebut sehingga potensi tersebut dapat terasah sehingga dapat terlihat potensinya sehingga mendapatkan prestasi yang diharapkan.

“Dengan prestasi yang baik semoga dapat membawa harum nama Subang. Hingga kini Subang untuk sekarang ini telah banyak berbagai prestasi yang baik didapat sehingga semoga Subang semakin maju,” katanya.

Pada kesempatan tersebut dibahas mengenai pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang membahas tentang tempat pelaksanaan dan cabang yang akan diperlombakan sebanyak 18 cabang dan golongan.

Pada kesempatan rapat tersebut harapannya bisa diputuskan tempat pelaksanaan MTQ dan waktu pelaksanaannya.

Mengenai tempat penyelenggaraan MTQ Kabupaten Subang, Imas menyarankan supaya dilaksanakan di pusat Kota Subang seperti alunpalun atau Wisma Haji.

Hadir sebagai peserta rapat Sekda Kabupaten Subang, Asda I, Kabag Kesra, dari para pejabat Kemenag, para Kepala KUA, para Penyuluh, Pengawas Madrasah, PAI, para Ketua KBIH, MUI, LPTQ, Pemda, Polres, Kepala Madrasah, Panitia Haji dan Dishub. JAJANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.