Beranda Berita Terbaru LBH Independent File Berikan Bantuan Hukum Bagi Media & Masyarakat

LBH Independent File Berikan Bantuan Hukum Bagi Media & Masyarakat

0
BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Maraknya kriminalisasi terhadap wartawan dalam kebebasan menulis yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Independent File mendatangi Kantor Redaksi Buser Kriminal yang berada di Jalan Taruna Jaya, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (09/11).

Tidak hanya kriminalisasi terhadap wartawan, pemberitaan yang akhir-akhir ini berbau Hoax (bohong), melalui Ketua LBH Independent File Karyono SH yang diterima Pemimpin Redaksi Buser Kriminal Zhuneth TGK Sultan menuturkan, kehadiran saya di Kantor Redaksi Buser kriminal ini guna menjalin kerja sama.

“Nantinya saya akan mengarahkan dan membantu keseluruhan anggota wartawan Buser kriminal dari persoalan hukum yang dituangkan dalam Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU),” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Karyono mengatakan, nantinya kita juga akan memberikan pembekalan terhadap anggota jurnalis, baik di Jakarta maupun daerah seperti pemahaman dan akan membuat seminar hukum di kantor Buser Kriminal.

“Untuk membekali etika hukum di lapangan dalam pemberitaan rekan-rekan di Buser Kriminal dalam penulisan berita yang benar dan valid namun di kriminalisasi. Ada yang tidak senang dan menuntut, dimana orang yang sudah bekerja yang benar inilah yang akan kita bantu,” tambahnya.

Disamping itu, Pemimpin Redaksi Buser Kriminal Zhuneth TGK Sultan sangat mengapresiasi kehadiran Lembaga Bantuan Hukum Independent File yang kini sedang dengan maraknya kriminalisasi hukum atau persoalan hukum terhadap wartawan Buser kriminal atau media lainnya dapat terselesaikan.

“Dengan MoU ini, kami juga menerima pengaduan dari media lain maupun masyarakat dalam hal bantuan hukum,” tegasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here