Beranda Berita Terbaru LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Laksanakan Giat Patroli

LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Laksanakan Giat Patroli

BERBAGI

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus membantu mengatur lalu lintas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi melaksanakan giat patroli di beberapa titik, Sabtu (28/7) malam.

Patroli ini merupakan kegiatan rutin Kaliber demi meringankan tugas kepolisian mengurai kemacetan di Kota Bekasi. Hal itu dikemukakan Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno yang didampingi jajaran pengurus kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan patroli.

Menurutnya, patroli ini dilakukan setiap malam minggu dan sudah menjadi agenda rutin Kaliber. “Program ini dilakukan guna membantu TNI-Polri menjaga kambtibmas khususnya wilayah masing-masing jajaran,” tegasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir setiap minggunya di beberapa titik rawan yang sering terjadi di Kota Bekasi. “Kami memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di titik rawan kriminalitas,” tambahnya.

Sekadar diketahui, angka kejahatan di Kota Bekasi selama lima tahun pada 2013-2017 mencapai 17.898 kasus. Jumlah tersebut diklaim mengalami penurunan kejahatan setiap tahun.

Berdasarkan data yang diperoleh, angka kejahatan pada 2013 mencapai 4.133 kasus, pada 2014 mencapai 3.941 kasus. Kemudian 2015 ada 3.612 kasus, pada 2016 mencapai 3.632 kasus dan 2017 hingga 2.580 kasus.

Bila ditotal, jumlahnya mencapai 17.989 kasus. Dari total angka kriminalitas itu, kasus yang paling menonjol adalah penipuan dan pencurian sepeda motor. o GUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.