Home Laporan Utama Masyarakat Lhokseumawe dan TNI Nobar Film G30S/PKI

Masyarakat Lhokseumawe dan TNI Nobar Film G30S/PKI

0
SHARE

Minggu, 24 September 2017

LHOKSEMAWE, buserkriminal.com –  Masyarakat memanfaatkan malam libur bersama keluarganya di berbagai tempat untuk menyaksikan film G-30S/PKI, di seputaran Wilayah Kota Lhokseumawe, Sabtu (23/9/) malam.

Diantaranya seperti di warung-warung kopi (Warkop) sambil menikmati segelas kopi nonton bersama (Nobar) film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau PKI,maupun di tempat-tempat Lapangan dan tempat lainnya di wilayah jajaran Korem 011 Lilawangsa.

Seperti malam minggu ini di Warung Cofee Taem, terlihat keramaian para penonton dalam menyaksikan film G-30S/PKI yang difasilitasi oleh Penerangan Korem (Penrem) 011/Lilawangsa. Selanjutnya juga diramaikan oleh warga masyarakat nobar di Lapangan Hiraq dan berbagai tempat lainnya di Wilayah Lhokseumawe.

Nobar tersebut merupakan untuk meneruskan intruksi dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, dengan tujuan agar seluruh masyarakat khususnya para generasi muda dan keluarga besar TNI di jajaran Korem 011 Lilawangsa memahami dan tidak melupakan tentang sejarah, serta mencegah jangan sampai terulang kembali masa kelam tersebut.

“Dengan  adanya pemutaran Film G30S PKI ini, diharapkan para generasi muda kita untuk tidak terprovokasi, serta terpecah-pecah lagi. Dan jika tidak diingatkan, dalam kondisi seperti saat sekarang ini, tentunya masyarakat terkhusus para generasi muda tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang akan mengadu domba,” harapan Danrem 011 Lilawangsa,

Danrem menjelaskan, sejauh ini pihaknya juga sudah memerintahkan kepada para Dandim dan Danyonif beserta prajurit dan keluarganya di satuan jajaran Korem 011 Lilawangsa hingga ketingkat Babinsa bersama masyarakat untuk ikut serta mengikuti Nobar pemutaran Film G-30S/PKI.

“Iya, kita sudah perintahkan para Dandim dan Danyon untuk memutarkan Film G30S PKI di semua jajaran Korem 011 Lilawangsa,” Pungkas Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. 0 Abidah*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here