Beranda Berita Terbaru Mobil Mewah Sitaan Kasus First Travel Berkeliaran di Luar Kejari Depok

Mobil Mewah Sitaan Kasus First Travel Berkeliaran di Luar Kejari Depok

BERBAGI

Foto / Ilustrasi

JAKARTA, Sejumlah aset milik First Travel (FT) yang telah disita diduga keluar dari area Kejaksaan Negeri Depok. Salah satu barang sitaan yang sempat diketahui meninggalkan lingkungan Kejari Depok adalah sebuah mobil Pajero warna putih dengan nopol F 111 PT.

Informasi dihimpun, mobil itu terlihat di kawasan Jakarta Timur dan sempat direkam kamera ponsel. Saat dikonfirmasi ke pihak Kejaksaan Negeri Depok, mobil tersebut diklaim sedang dipinjam pakai. Dipastikan pula oleh Kepala Kejari Depok, Sufari, peminjaman mobil itu sudah sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Saya luruskan bahwa sebanyak lima mobil itu dipinjam pakai. Dipinjam pakainya sejak tahap dua, sejak diserahkan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari, Kamis (19/7).

Informasi yang beredar ada 11 mobil sitaan First Travel di Kejaksaan Negeri Depok. Dari sebelas unit mobil itu, lima statusnya pinjam pakai. Antara lain Hammer, Fortuner, VW Caravel dan Pajero. Sehingga yang tersisa di area Kejaksaan Negeri ada 6 mobil.

Dia yakin peminjaman aset seperti ini pasti dijalankan sesuai aturan dan tidak main. Dia pastikan pula semua barang bukti kasus First Travel yang telah disita masih ada di Kejari Depok.

“Kalau enggak percaya lihat saja sebagian masih ada. Kita hanya geser ke parkiran belakang karena ada tenda di halaman utama,” jelas Sufari.

Dikonfirmasi pada Kejagung soal dipakainya aset milik First Travel yang disita, Jaksa Agung HM Prasetyo tak mau banyak bicara.

“Jangan tanyakan ke saya itu, enggak ada urusannya, tanya kepada siapa yang pinjam, kan barang rampasan itu bisa diserahkan kepada negara bisa dimusnahkan, bisa dilelang dan bisa diserahkan kepada yang berhak,” kata Jaksa Agung. (*/mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.