Beranda Berita Terbaru Pemda Halut Siap Hubungkan Galela Utara dan Loloda Utara

Pemda Halut Siap Hubungkan Galela Utara dan Loloda Utara

BERBAGI

HALUT, buserkriminal.com – Kegundahan masyarkat Galela Utara sampai kecamatan Loloda Utara akan kebutuhan infrastruktur jalan sebagai sebuah sarana penunjang, sedikit lagi akan terjawab. Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara, Senin (06/08) pagi, telah memulainya dengan melakukan pencanangan pekerjaan jalan Dokulamo (kecamatan Galela Barat) sampai denganApulea (kecamatan Loloda Utara). Pencanangan dimulainya pekerjaan jalan ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Halamhera Utara Ir. Frans Manery.

Frans di dampingi Wakil Bupati Halmahera Utara Muclis Tapitapi, Ketua DPRD Julius Dagilaha, sejumlah anggota DPRD dan para unsur pimpinan Satuan Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, pemerintah daerah serius dalam menangani pembangunan jalan kususnya di Loloda Utara.

Menurut dia, pemerintah daerah dan DPRD telah menyepakati pembangunan jalan di bangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dengan kontrak tahun jamak (Multiyears) dengan menelan anggaran sebesar Rp. 293 165 329 000.

Selebihnya dia meminta agar masyarakat sekitar mendukung pembagunan jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bernard Pawate usai kegiatan pencangan pembangunan jalan kepada para pemburu berita di lokasi pencanangan desa Salimuli kecamatan Galela Utara menjelaskan, pembangunan jalan Galela Utara sampai dengan Loloda Utara ini sepanjang 94,738 km menelan anggaran Rp. 293.165.329.000, yang terbagi dalam 3 segmen pekerjaan, yang lama perkejaan fisiknya 720 hari kerja (2 tahun pekerjaan fisik, 3 tahun pembayaran) terhitung sejak tanggal 19 Juli 2018.

Lanjut dia menjelaskan, segmen pertama sepanjang 48.388 km antara desa Salimuli sampai dengan desa Posi-Posi dikerjakan oleh PT. Sinar Putra Pratama.

Sementara untuk segmen kedua sepanjang 24.850 km dari desa Posi-Posi sampai desa Ngajam dikerjakan oleh PT. Sinar Sama Sejati. Dan segemen ketiga sepanjang 21.500 km dari desa Ngajam sampai dengan desa Apulea dikerjakan oleh PT. Ikhlas Bangun Sarana.

Dia berjanji, akan memberikan keleluasaan bagi wartawan yang ingin mengupdate berita terkini, soal perkembangan pekerjaan jalan ini. “Kami terbuka bagi rekan-rekan wartawan yang ingin memfollow-up perkembangan terkini pekerjaan ini. Silahkan anda ke lokasi pekerjaan”, janji Pawate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.