Beranda Berita Terbaru Pendaftaran Caleg Berakhir, Ini Deretan Nama Anggota DPR yang Pindah Partai

Pendaftaran Caleg Berakhir, Ini Deretan Nama Anggota DPR yang Pindah Partai

BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Pendaftaran calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berakhir Selasa 17 Juli 2018. Setidaknya ada 16 partai politik yang telah mendaftarkan calegnya untuk berkompetisi di Pemilu 2019.

Beberapa minggu sebelum pendaftaran caleg dimulai, santer terdengar deretan nama anggota DPR yang berbondong-bondong hengkang dari partai ke partai lain. Berita kepindahan anggota DPR ke partai lain itu bermula dari Politikus sekaligus anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Siti Hediati Haryadi alias Titeik Soeharto yang pindah ke Partai Berkarya.

Alasan Titiek pindah ke partai besutan adiknya itu karena dia merasa sudah tak lagi sejalan dengan Partai Golkar. Karena itu ia kini maju sebagai caleg Partai Berkarya dari daerah pilihan (dapil) Yogyakarta.

Setelah Titiek, kader PAN Lucky Hakim juga pindah ke Partai Nasdem. Kepindahannya sempat ramai diperbincangkan. Karena Ketua DPP PAN Yandri Susanto sempat mengungkapkan bahwa Lucky ‘dibajak’ ke Nasdem dengan iming-iming uang Rp 2 miliar untuk pindah menjadi Kader NasDem.

Namun tudingan langsung dibantah Lucky. Menurut dia, kepindahannya dilakukan secara suka rela tanpa mengeluarkan uang sedikit pun. Tidak hanya Lucky yang ‘dibajak’ oleh NasDem, nama anggota Fraksi PAN Indira Chunda Tita Syahrul juga turut pindah ke partai besutan Surya Paloh itu.

Selain kader PAN, anggota DPR dari Fraksi Hanura juga banyak yang dan memilih pindah ke Partai Nasdem untuk mendaftar sebagai caleg 2019. Di antaranya Arif Suditomo, Fauzi Amro, Rufinus Hotmaulana, Dossy Iskandar, hingga Dadang Rusdiana.(*/Lip6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.