Beranda Berita Terbaru Pendaftaran Capres dan Cawapres, Lalu Lintas Sekitar KPU Dialihkan

Pendaftaran Capres dan Cawapres, Lalu Lintas Sekitar KPU Dialihkan

BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Pengalihan arus lalu lintas saat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum pada hari ini, Jumat 10 Agustus, telah disiapkan. Sebanyak 167 polisi lalu lintas pun dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan saat pendaftaran berlangsung.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, rencana pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas telah direncanakan. Hal tersebut sebagai antisipasi kemacetan apabila pendukung capres-cawapres datang ke KPU untuk mengawal dengan jumlah yang cukup banyak.

“Kami siapkan (ratusan personel polantas), termasuk juga nanti apabila jalan depan KPU penuh dengan massa pendukung kami laksanakan pengalihan arus tapi kalau nanti enggak ada yang mengawal atau yang mengantar, sepi-sepi saja enggak ada masalah juga kan,” ujar Kombes Yusuf saat dihubungi, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto mengatakan, terdapat tiga rute pengalihan arus lalin untuk pendaftaran capres. Pertama akan dilakukan dari Bundaran Hotel Indonesia mengarah ke Jalan Imam Bonjol akan diarahkan ke kiri Jalan Agus Salim dan ke kanan Jalan Pamekasan.

Kemudian arus dari Jalan Rasuna Said yang mengarah ke kiri ke arah Imam Bonjol akan diluruskan ke arah Menteng dan dibelokkan ke kanan ke Taman Suropati.

Sebaliknya, untuk arus lalin yang dari Menteng diluruskan ke Rasuna Said dan belok kiri ke arah Taman Suropati. Sehingga tidak ada yang melewati Jalan Imam Bonjol.

“Rekayasa lalu lintas ini berlaku hingga nanti penutupan loket pendaftaran,” sebut AKBP Sudarmanto. S. Hadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.