Home Khatulistiwa Pengamanan Pilkada 2018, Kaliber Indonesia Bersatu Mengajak Peran Serta Masyarakat

Pengamanan Pilkada 2018, Kaliber Indonesia Bersatu Mengajak Peran Serta Masyarakat

0
SHARE

BEKASI (buserkriminal.com) – Dalam rangka mengajak peran serta masyarakat dan TNI-Polri membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu Distrik 05 Kota Bekasi menggelar kongkow bareng di aula Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (25/11).

Menurut Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno, dengan tema “Kemitraan TNI-Polri serta Peran Serta Masyarakat dalam Membantu pengamanan Pilkada 2018”, kami mengajak kepedulian aparatur dan Polri dalam membantu peran serta masyarakat saat ini. “Saya bangga terhadap anggota yang begitu antusias dalam kegiatan ini. Kami juga berterima kasih kepada Lurah Bojong Menteng yang sudah memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Supriyatno juga berharap kepada lurah-lurah di wilayah Kota Bekasi lebih merespon kegiatan positif dari Organisasi Masyarakat (Ormas) maupun masyarakat lainnya. “Kami berharap kegiatan ini menjadi acuan bagi rekan-rekan ormas, yuk kita bangun Kota Bekasi ini maju, sejahtera dan ihsan,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat S.AP ketika ditanya mengenai kegiatan tersebut mengatakan, intinya dalam pengamanan pilkada ini adanya suatu sinergi melalui koordinasi dan komunikasi yang dibangun guna suksesnya pilkada tahun 2018. “Harapan saya ormas-ormas yang lain bisa ambil bagian seperti LSM KALIBER ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Bojong Menteng Asmawi kepada wartawan mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini silaturahmi antara Ormas dan Polri serta masyarakat menjadi lebih baik.

“Bagus sih diadain acara kongkow bareng seperti ini. Kalau bisa acara seperti ini diadakan setiap bulan di Kepolisan Sektor (Polsek), biar kita bisa mengenal satu sama lain. Saya juga berharap khususnya untuk ormas atau LSM lebih kompak lagi agar kita selalu saling menjaga keharmonisan antara organisasi di Kota Bekasi dan Kelurahan Bojong Menteng,” tegasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan Kelurahan Bojong Menteng Abdul Sobur, Kanit Polmas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Andi Zakaria, Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur, Ketua BPPKB Banten Ranting Bojong Menteng Asmawi, Tokoh Masyarakat, dan Linmas. o GUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here