Beranda Berita Terbaru Penghargaan Luar Biasa, Kapolsek Kintamani Bisa Menyambut Delegasi Negara Uruguay

Penghargaan Luar Biasa, Kapolsek Kintamani Bisa Menyambut Delegasi Negara Uruguay

BERBAGI

DENPASAR, buserkriminal.com – Kegiatan Kunjungan Delegasi Annual Meeting IMF-WBG dari Negara Uruguay menyempatkan diri berkunjung ke Pura Hulundanu Batur Kintamani Bangli, Rabu (10/10).

Dalam Kunjungan Wisata ke Obyek Wisata Religi Pura Hulun Danu Batur tersebut, Kapolsek Kintamani Kompol I Putu Gunawan, S.H., M.H., mendapatkan penghargaan yang luar biasa dapat menyambut langsung kedatangan Delegasi Annual Meeting IMF-WBG 2018 dari Dirjen Bank Central Perwakilan Menteri Keuangan Negara Uruguay An. ADOLFO SARMIENTO didampingi LO An ELLY.

Bukan itu saja, Kapolsek Kintamani juga sempat memakaikan Selendang (Ubed ubed : Bahasa Bali /Red) kepada salah satu rombongan Delegasi.

“Merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi kami bisa menyambut langsung kedatangan para Delegasi ke Pura Hulun Danu Batur, terlebih lagi bisa memakaikan Selendang sebagai salah satu syarat untuk bisa masuk ke Areal Pura”,Ungkap Kompol Putu Gunawan Kapolsek Kintamani.

Kapolsek juga mengatakan Pengamanan rombongan yang berkunjung ke Obyek Wisata di wilayah Kintamani dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi didampingi Kapolsek Kintamani dan Kasat Sabhara Polres Bangli, untuk rombongan Delegasi menggunakan kendaraan mobil jenis Sedan Mercedes Bens AM-463, yang dikawal oleh Kendaraan Pengawal No. Pol. 122573-XXIV.

Kegiatan Delegasi dari Dirjen Bank Central Perwakilan Menteri Keuangan Negara Uruguay An. ADOLFO SARMIENTO yang didampingi LO An ELLY, tiba di Depan Pura Ulundanu Batur selanjutnya masuk ke dalam areal Pura Ulundanu Batur untuk menikmati Keunikan Pura dan melakukan foto-foto terhadap Bangunan/pelinggih areal Pura Batur, yang didamping/pemandu dari Kelian/Sinoman Pura Ulun Danu Batur I Wayan Andyana.

Usai menikmati keunikan Pura, selanjutnya rombongan menuju Restaurant Like View Kintamani untuk melakukan santap siang sekaligus melihat panorama keindahan Danau Batur.

“Saat di Lake View Restoran juga kami juga menjelaskan tentang keindahan panorama Danau Batur dan sekitarnya serta Potensi yang ada didalamnya”, Tambah Kapolsek Kintamani.

“Mudah mudahan dengan adanya kunjungan ini, Destinasi Obyek Wisata di Kintamani bisa menjadi lebih terkenal di Mancanegara dan para wisatawan dari manca negara akan banyak berkunjung sehingga bisa menambah Devisa negara”,Imbuhnya.(fery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.