Beranda Khatulistiwa Peningkatan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro

Peningkatan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro

BERBAGI

TANJUNGPINANG, buserkriminal.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang tahun 2018 mengadakan kegiatan Peningkatan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7-9 Mei 2018 bertempat di Hotel Bintan Plaza Kota Tanjungpinang. Turut hadir dalam kegiatan ini Pejabat Walikota Tanjungpinang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Narasumber dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pelaku Usaha Binaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Pelaku Usaha dari Kota Tanjungpinang dan peserta.

Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi para pelaku usaha mikro dalam upaya peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha yang nantinya mampu meningkatkan hasil usaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi pelaku usaha mikro yang akhirnya dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif dan inovatif dalam memulai usahanya guna membangun jejaringan bisnis wirausaha pemula serta dapat mengembangkan home industri.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 100 orang pelaku usaha mikro (kuliner, kerajinan tangan, menjahit, dll) serta undangan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Narasumber terdiri dari Narasumber dari Kementerian Koperasi dan UKM RI Bidang Lembaga Kewirausahaan, Pelaku Usaha yang sudah sukses binaan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Pelaku Usaha yang sudah sukses dari Kota Tanjungpinang.

Kegiatan peningkatan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro, terlaksana dibiayai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018.

Dalam sambutannya Pejabat Walikota Tanjungpinang berpesan diharapkan kepada seluruh pelaku usaha mikro untuk dapat mengikuti acara ini dengan serius bersemangat dan menanyakan apa saja permasalahan seputar kewirausahaan kepada para narasumber yang sudah profesional. Ilmu dan wawasan yang diperoleh hendaknya dapat diterapkan dalam pengembangan usahanya masing-masing. o IIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.